IXSOR 2017: Kelas FFA Masih Didominasi Mobil-Mobil Tubular, Ini Alasannya

Senin, 09/10/2017 15:29 WIB

mobilinanews (Serpong) - Putaran ke-4 Kejuaraan Speed Offroad telah berlangsung sukses Sabtu (7/10) dan Minggu (8/10) kemarin di Sirkuit Paramount, Serpong. Untuk kelas paling bergengsi yaitu kelas Free for All (FFA) masih didominasi oleh peserta yang mengendarai mobil-mobil Tubular. 

Menurut Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto and Sport selaku Racing Committe, ada beberapa hal yang membuat mobil-mobil tubular ini unggul di FFA. 

"Kelas FFA masih didominasi oleh tubular karena memang kalau saya lihat selain kapasitas mesin lebih besar dan mobil ini dirawat oleh tim-tim yang profesional," ujar Tjahyadi Gunawan. 

"Peserta privateer tentu tetap bisa bersaing namun dari sisi maintain dan persiapan kendaraan mereka (privateer) masih kalah dari tim-tim besar," lanjut Gunawan. 

Di seri 4 IXSOR akhir pekan kemarin, 10 besar best overall bahkan diisi oleh mobil-mobil Tubular. Adapun yang keluar sebagai juara pertama best overall diraih oleh offroader Jhonlin Racing Team (JRT), Jhoni Saputra. (adri)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!