Gokart Italia 2017 : Firhand Ali Tembus Finale A Event Pemanasan di South Garda

Selasa, 10/10/2017 00:04 WIB

mobilinanews (Lonato) - Satu dari 3 pegokart kelas Senior Rok Indonesia, Firhand Ali berhasil lolos ke final event bertajuk 27 Trofeo d'AUTUNNO FINALE di sirkuit South Garda, Lonato, Italoa, 7-8 Oktober 2017.

Pada event yang merupakan gambaran Rok Cup Final International pada akhir pekan ini itu, pegokart kawakan itu akhirnya finish di urutan 26 dari 36 starter di babak final.

"Ini bisa menjadi bahan evaluasi dan analisa untuk event sesungguhnya akhir pekan ini di sirkuit yang sama," ujar Firhand kepada mobilinanews.

Analisa dan strategi pegokart yang menjadi pioner pebalap Indonesia berkiprah di ajang gokart Eropa pada tahun 90 an ini yakni karena pada sector 1 kalah 0,3 detik maka jadi mau benerin mesin.

"Sector 2 kalah 0,15 detik itu dari nyetir, kita cari sambil jalan. Kalau 2 sector itu beres, minimal bisa masuk top 5-10 besar. Karena beda waktu kan 0,6. Jadi musti cari 0,5. 0,1 kalau fight akan datang sendiri," urai Firhand.

Sedangkan Silvano Christian dan Eris Mahpud di urutan 4 dan 5 Finale B. Atau sama dengan posisi 40 dan 41 overall.

Tentunya, ini akan menjadi pelajaran para pegokart Indonesia yang akan berlaga pada Rok Final International 2017. (budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap