Karakter Gaspol Waketum IMI Pusat Ini Berbuah Podium di Sirkuit Paramount Serpong

Selasa, 10/10/2017 20:08 WIB

mobilinanews (Serpong) – Apa jadinya jika Wakil Ketua Umum IMI Pusat ini ikutan di dua balapan berbeda? Keduanya naik podium. Menariknya, Albertus Hariono yang belum pernah ngegas di ajang sprint rally langsung bisa naik podium sebagai juara 2.

Itu terjadi pada Kejurnas Sprint Rally putaran 5 yang dilangsungkan di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang, Jumat-Sabtu (6-7/10).

“Saya turun di kelas F1 dengan Mitsubishi Mirage, berpasangan dengan navigator senior, Widyastama. Gak nyangka juga langsung bisa naik podium juara kedua,” ujar Hariono kepada mobilinanews.

Podium 2 Sprint Rally bersama Widyastama

Padahal, Waketum IMI Pusat Bidang Olahraga Mobil ini, belum pernah ikutan event sprint rally. “Di Palembang saat bareng Kejurnas Speed Rally lalu, sudah daftar. Tapi batal ikutan karena ada urusan kerjaan,” tuturnya.

Nah, selama ini kan terbiasa ikutan speed offroad dengan mobil tubular dan cc besar, apa menariknya?

“Di sprint rally pakai sedan 1200cc, front wheel drive. Itu menarik sekali dari yang biasanya naik mobil 4x4 7000cc. Ngemong mobilnya di straight dan tikungan hehe,” terang Mas Har, sapaan karibnya.

Maka itu, ia ibaratkan seperti bawa 2 binatang yang berbeda. “Seperti bawa anjing Pit Bull dan kucing Anggora. Dua karakter yang jauh berbeda. Sprint Rally ada SS (Special Stage) malamnya itu menarik sekali,” urai Mas Har.

 

Bersama offroader kelas dewa di podium Best Overall

Namun, pria kalem yang kali ini disupport istri dan ketiga putra-putrinya yang sengaja datang dari Kalimantan Selatan ini harus disiplin membagi waktu. Pasalnya, dengan jeda yang tak terlalu lama juga berlomba di ajang Kejurnas Speed Offroad putaran 4.

Terutama di Sabtu, harus gantian turun di sprint rally dan speed offroad. Mas Har berpasangan dengan R. Tunggul Bhirowo, wartawan otomotif senior sebagai navigatornya.

Yang tidak ada pembedaan saat turun di sprint rally maupun speed offroad, yakni stylenya yang selalu gaspol. Dan hebatnya, kali ini dia berhasil finish di urutan 4 kelas Free For All yang merupakan kelas paling bergengsi.

 

Supporter khusus dari Kalimantan Selatan

“Mobilnya terasa makin enak saja setelah ganti girboks. Tapi, saya merasa belum apa-apalah. Kebetulan saja kalau sekarang bisa podium 4 di Best Overall,” ujarnya merendah.

Padahal, prestasi ini bagi andalan tim RAM NAV SAT ini merupakan progress yang signifikan, setelah di seri 3 lalu juga berhasil naik podium 5 di kelas para dewa itu.

Dan di kelas ini bertengger nama-nama beken seperti Rifat Sungkar, H. Rihan Variza, Jhoni Saputra, Doni Syahputra, Haji Sam, TB Adhi, Ijeck, Andi Baihaki, Yusdar Umar, Dira Sulanjana dan lain-lain.  

Seri 5 nanti naik ke podium 3 ya, Mas Har...(budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap