Saat Tepat Untuk Naik Kelas

Senin, 16/10/2017 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Menurut data Bank Dunia sejak tahun 2010 hingga tahun 2016, rata-rata pertumbuhan PDB di Indonesia terus berada di atas 5% dengan PDB per Kapita antara US$3.100 hingga US$3.700. 

Suburnya pertumbuhan ekonomi Indonesia ini menurut Bank Dunia telah mendorong tumbuhnya sekitar tujuh juta penduduk Indonesia masuk ke dalam kelas menengah negeri ini. Menurut penilitian Boston Consulting Group (BCG) dan McKinsey, populasi kelas menengah di Indonesia ini akan terus tumbuh dan meningkat hingga dua kali lipat pada tahun 2020 – 2030. 

Indikasi ini pun telah mendorong para pelaku industri termasuk di sektor otomotif di Indonesia untuk menyambut naiknya populasi kelas menengah di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) misalnya pada tahun 2016 lalu memperkenalkan Toyota Calya sebagai salah satu model kendaraan MPV terbarunya di Tanah Air. 

Toyota Calya diperkenalkan sebagai model kendaraan segmen entry MPV atau kira-kira dapat diartikan sebagai pengguna mobil pemula, misalnya seperti untuk konsumen keluarga muda yang baru saja menikah atau baru memiliki bayi, ataupun bagi mereka yang ingin berpindah dari kendaraan roda dua ke kendaraan roda empat yang lebih nyaman serta terlindungi selama perjalanan. 

Itulah yang menjadi dasar pertimbangan pihak TAM memberi slogan “Wonderful Surprise” pada kehadiran Toyota Calya, melalui realisasi komitmen untuk selalu dapat menghadirkan kendaraan dengan kualitas lebih baik (ever better cars) yang diproduksi dan sesuai dengan kebutuhan konsumen atau pasar. 

Bukan rahasia lagi jika Indonesia merupakan market yang menjanjikan untuk kendaraan keluarga berkapasitas tujuh kursi duduk. Untuk urusan line-up mobil MPV, TAM memang telah memiliki pengalaman puluhan tahun untuk menghadirkan kendaraan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Yang terbaru, Toyota memperkenalkan Toyota Sienta di IIMS 2016, disusul dengan Calya di GIIAS 2016. 

Nama “Calya” sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti “sempurna” setidaknya dilengkapi dengan enam karakteristik unggulan yaitu desain modern, fitur terlengkap di kelasnya, interior yang lega untuk seluruh penumpang, nyaman saat perjalanan, efisien dalam bahan bakar, fitur keselamatan terlengkap di kelasnya, serta harga yang terjangkau bagi banyak konsumen. (Derry Journey)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!