IRS Seri 4: Diwarnai Red Flag, Rey Ratukore Berjaya di Race 2 Kejurnas Sport 250 cc

Senin, 16/10/2017 15:01 WIB

motorinanews (Sentul) - Rey Ratukore berhasil menjuarai kejurnas Sport 250 cc dalam lanjutan kejuaraan balap motor Indospeed Race Series (IRS) 2017 seri 4 yang berlangsung Minggu (15/10) kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor.

Rider yang tergabung di tim Yamaha WR Superbattery KYT TJM Racetech Laturama tersebut mampu menyempurnakan performa YZF-R25. 

Sejak awal race, Rey berhasil memimpin jalannya lomba dan sempat bertarung ketat dengan beberapa rival. 

Sayangnya sebuah insiden terjadi tepatnya di lap terakhir dimana balapan harus dihentikan akibat bendera merah yang dikibarkan menyusul kecelakaan Richard Taroreh di tikungan S kecil. Richard mengalami highside sehingga posisi tubuhnya terpental. 

Berdasarkan regulasi, jika balapan sudah melebihi 3/4 perlombaan maka hasil kejuaraan di tentukan dari posisi terakhir sebelum race dihentikan.

Bagi Rey, hasil di race 2 ini semakin membuka peluangnya untuk meraih gelar juara nasional untuk kejurnas Sport 250 cc.

“Setelah finish ke-4 di race pertama, saya terdorong untuk memperoleh hasil lebih baik di race ke-2, dan Puji Tuhan dapat meraih podium juara. Hal ini penting untuk menjaga kans saya dalam dua seri IRS yang masih tersisa,“ ujar Rey Ratukore. (adri)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya