Goodyear EfficientGrip Performance SUV Diuji & Diperkenalkan Lewat Kegiatan Touring

Kamis, 19/10/2017 02:15 WIB

mobilinanews (Bogor) - Goodyear Indonesia resmi memperkenalkan ban khusus untuk mobil-mobil SUV seperti Pajero Sport, Fortuner, Xtrail, dan lain-lain. Ban yang diberi nama Goodyear EfficientGrip Performance SUV ini diuji langsung oleh puluhan awak jurnalis dan komunitas dari SUV Brotherhood yang diberi kesempatan untuk menggunakan ban tersebut.

Sembilan mobil SUV dari dari empat merek berbeda menjajal ban setipe dengan agenda touring melewati jalur terjal puncak dan melalui jalur perkampungan dengan kontur jalanan yang rusak.

Pihak Goodyear Indonesia menjelaskan bahwa EfficientGrip Performance SUV ini diproduksi dengan mengaplikasikan teknologi yang menyempurnakan varian ban SUV sebelumnya.

"EfficientGrip Performance SUV ini didevelop di pusat pengembangan Goodyear yang ada di Eropa selama setahun dan telah menjalani serangkaian tes. Ban ini memiliki tiga keunggulan yang antara lain tidak berisik dan mengurangi getaran, memberikan kenyamanan, serta pengereman yang maksimal di jalan basah (wet brake)," kata Arfianti Puspitarini, Manajer PRoduk Goodyear Indonesia.

Arfianti menjelaskan bahwa setiap produk baru Goodyear selalu didasarkan dari keinginan konsumen. Seiring dengan terus meningkatnya pasar pengguna SUV diperkotaan, EfficientGrip Performance SUV didapuk sebagai pilihan tepat yang telah sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

"Secara profil ban ini 90 persen on road dan 10 persen off road. Saat ini kita masih impor. Kita sediakan dari ukuran R17 hingga R20. Dari pengetesan internal kami ban ini unggul dari sisi wet braking dan dry braking dibandingkan kompetitor sejenis. Selai itu EfficientGrip Performance SUV juga lebih senyap 2 db," bebernya. 

Kedepannya, jika penjualan EfficientGrip Performance SUV cukup tinggi di Indonesia. Goodyear berencana untuk memproduksi EfficientGrip Performance SUV di pabrik Goodyear yang berada di Bogor. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag