Rio SB dan Avila Bahar Incar Kemenangan di Honda Jazz Speed Challenge 2017

Sabtu, 21/10/2017 01:05 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pebalap tim Honda Racing Indonesia, Rio SB mengincar kemenangan yang keempat di ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 12 yang akan kembali digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu, 22 Oktober 2017.

Secara total, Rio SB telah berhasil mengumpulkan 45 poin hasil dari tiga kemenangan di seri pertama, seri ketiga dan seri keempat.

Pada seri keempat HJSC 12, Rio SB (Honda Racing Indonesia) berhasil unggul dari pebalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri di posisi kedua dan M. Ferrel di posisi ketiga untuk kelas Master.

Putra Irjen Anang Boedihardjo ini berhasil meraih kemenangan ketiganya di musim ini setelah sebelumnya berhasil memenangi seri pertama dan seri ketiga.

Sementara itu, Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team masih menjadi pemegang klasemen sementara di kelas Master HJSC 12 dengan 48 poin. Sementara M Ferrel Fadhil berada di posisi tiga dengan 44 poin.

Di kelas Rising Star, Sendy Setiawan (AJM Racing Team) berhasil menjadi juara di seri keempat, diikuti oleh Andika Rama Maulana (Honda Bandung Center) di posisi kedua. Sementara itu, di posisi ketiga ditempati oleh Hendra Bonank (AJM Racing Team).

Klasemen sementara HJSC 12 kelas Rising Star masih dipegang Andika Rama Maulana dari Honda Bandung Center Racing Team dengan 54 poin diikuti Sendi Setiawan dari AJM Racing Team dengan 52 poin dan rekan setimnya Hendra Bonank dengan 40 poin di posisi ketiga.

Dari HJSC 12 kelas Promotion, Avila Bahar (Jakarta Racing.com) berhasil menjadi juara di putaran keempat, diikuti Adrian Paruntu (Privateer) di posisi dua dan M. Luthfi HD (De Most Racing Team) di posisi ketiga.

Avila Bahar masih menjadi pemimpin klasemen sementara di HJSC 12 kelas Promotion dengan 45 poin, diikuti oleh M. Luthfi HD dengan 44 poin dan Arief Budiman dengan 35 poin di posisi tiga.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 12 dan Honda Brio Speed Challenge 5 sudah hampir memasuki akhir musim. Para pembalap semakin memperlihatkan skill mereka di masing-masing kelas dan semakin memperlihatkan performa yang kompetitif terlihat dari perolehan poin para pembalap di masing-masing kelas”.

Selain ajang balap Honda Jazz Speed Challenge, di hari yang sama berlangsung akan berlangsung seri kelima ajang balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 5.

Pada seri keempat lalu balapan berhasil dimenangi M. Arief Hidayat (Azuro Motorsport) diikuti Irvan Fauzie (Privateer) di posisi kedua dan Iwan Sidharta (B16 AP Speed) di posisi ketiga.

Klasemen sementara HBSC 5 masih dipegang M. Arief Hidayat dengan 60 poin diikuti Irvan Fauzie di posisi dua dengan 48 poin dan Huga Laverda Labib di posisi tiga dengan 39 poin. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag