F1 2017: Ferrari vs Mercedes Berebut Verstappen, Red Bull Pemenangnya

Sabtu, 21/10/2017 09:41 WIB

mobilinanews (Texas): Berakhir sudah rivalitas tim Ferrari dan Mercedes memperebutkan pebalap muda Max Verstappen. Pasalnya, driver peranakan Belgia dan Belanda itu memutuskan bertahan di tim Red Bull Racing.

Verstappen yang kontraknya habis dia akhir 2018 sepakat menambah durasi 2 tahun lagi hingga akhir musim 2020.

Tak disebutkan nilai kontrak baru tersebut. Juga tak dirinci klausul apa saja yang disepakati, tapi kuat dugaan Verstappen diberi kebebasan memutuskan kontrak jika ia merasa tak kompetitif dengan mobil yang disediakan tim.

Verstappen yang di bursa pebalap sempat diisukan berharga 30-an juta USD itu menyebut keputusannya stay di Red Bull sama sekali bukan soal uang.

"Saya benar-benar merasa dalam satu keluarga. Sama-sama alami suka dan dukanya. Yang tak kalah penting, saya yakin akan dapatkan mobil kompetitif. Saya percaya tim akan membangun mobil yang hebat," jelas Verstappen.

Kontrak pebalap Red Bull satunya, Daniel Ricciardo, juga kadaluarsa di akhir 2018. Belum ada kejelasan apakah driver Australia itu bertahan atau tidak.

"Kami sudah selamatkan satu pebalap, itu yang penting saat ini. Inisiatif perpanjangan hingga 2020 berasal dari Max. Itu berarti ia percaya pada tim ini," komentar petinggi Red Bull Racing, Helmut Marko.

Ricciardo sendiri mengaku tak terganggu oleh kontrak baru team mate sekaligus rival terdekatnya.

"Masih cukup waktu. Tak perlu buru-buru membuat keputusan," ucap Ricciardo yang juga diincar Ferrari untuk musim 2019.

Nah loh. (andro)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap