ISSOM 2017 : Tampil Konsisten, Pebalap Pertamax Motorsport Aldio Oekon Raih Podium 2

Senin, 23/10/2017 17:11 WIB

mobilinanews (Sentul) – Aldio Oekon, pebalap touring car yang didukung  Pertamax Motorsport, semakin dekat untuk menyabet gelar juara umum setelah berhasil meraih podium 2  kelas ETCC 2000 Master di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 putaran 6 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/10) kemarin.

Aldio sudah menunjukkan performanya yang baik sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi. Lantas ia berhak memulai perlombaan di urutan ketiga.

 

Aldio di podium bersama Dony Okoen, sang ayah. (Foto : budsan)

Sepanjang perlombaan, Aldio terlihat melakukan perlawanan dan menempel ketat dengan 2 rival sejatinya yang sama-sama merupakan pebalap muda berpotensi, yaitu Radityo Mahendra dan Gerhard Lukita.

Proses dan usaha salip-menyalip pun beberapa kali terlihat. Namun, Aldio memilih strategi untuk selalu bermain aman dan konsisten agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan fatal.

 “Alhamdulillah, hasil kualifikasi cukup baik, saya bisa start di posisi ketiga. Dan ternyata, perlombaan ini juga berlangsung seru dan menyenangkan seperti yang telah saya duga sebelumnya,” ungkap Aldio.

Namun, pada akhirnya dia bisa menyodok satu posisi untuk bisa duduk di podium kedua. “Saya memang tidak perlu tampil terlalu ngotot pada perlombaan kali ini, demi menghindari kesalahan serta kendala-kendala berarti yang malah akan membuat kehilangan poin,” lanjutnya.

Saat ini, Aldio berada di puncak klasemen sementara kelas ETCC 2000 Master untuk mengamankan gelar juara umum.
Aldio masih harus melakoni satu laga terakhir di ISSOM 2017 putaran ketujuh sekaligus sebagai yang terakhir di tahun ini.

Harapan besar dilontarkan Aldio. “Dengan dukungan Pertamax Motorsport, saya cukup optimis bisa keluar sebagai juara umum di akhir musim kompetisi. Tentunya, saya akan kembali mengatur strategi, memastikan penampilan yang terbaik, dan selalu berpikir positif menghadapi putaran terakhir yang akan menjadi momen penentuan. Harapan saya, semuanya dapat berjalan lancar,” pungkas Aldio. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda