Sistem Keamanan Kendaraan Kini Makin Terjangkau

Senin, 23/10/2017 17:36 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Seiring berkembangnya zaman, pertimbangan konsumen dalam membeli kendaraan pun semakin banyak dan variatif. Mulai dari nilai kenyamanan untuk seluruh penumpang, mesin yang tangguh dan efisien dalam konsumsi bahan bakar, memiliki dukungan fitur terdepan, hingga yang tidak kalah pentingnya adalah faktor keamanan yang ditawarkan. 

Hal ini tentu menjadi tantangan bagi para produsen kendaraan untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya konsumen zaman now kalau mengutip gaya bahasa yang lagi trend di sosial media seperti Instagram. 

“Komitmen Toyota untuk selalu menghadirkan ever better cars dalam skala global dengan kehadiran kendaraan-kendaraan yang dikembangkan sesuai dengam kebutuhan konsumen atau pasar. Tak terkecuali di Indonesia, yang menawarkan beragam produk andalan agar bisa menjadi pilihan untuk konsumen dan keluarganya,” kata Rouli Sijabat, PR Manager dari PT Toyota Astra Motor (TAM). 

Salah satu pembuktian terbaru dari komitmen TAM adalah melalui kehadiran Toyota Calya pada semester kedua tahun 2016 lalu, yang mengisi segmen kendaraan keluarga atau juga dikenal dengan sebutan MPV. “Segmen MPV masih menjadi pilihan utama di Indonesia dengan karakternya yang sesuai kebutuhan konsumen serta fitur-fitur yang semakin fungsional bagi seluruh penumpang,” imbuh Rouli. 

Mobil keluarga terbaru ini membidik kelas masyarakat Indonesia khususnya keluarga muda yang baru saja menikah atau baru memiliki bayi, atau bagi yang ingin berpindah dari kendaraan roda dua menjadi roda empat agar lebih nyaman ketika ingin berpergian bersama keluarga. 

Dengan banderol harga yang relatif terjangkau untuk target market konsumen utamanya, Toyota Calya telah dibekali dengan fitur keselamatan terlengkap di kelasnya. 

Sabuk Pengaman di Setiap Kursi

Hadir sebagai perwujudan mobil keluarga yang sebenarnya, Toyota Calya telah dibekali sabuk pengaman 3-titik untuk seluruh penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan. 

Dual SRS Airbag

Proteksi kantung udara atau airbag telah disediakan bagi pengemudi dan penumpang depan sebagai upaya perlindungan tambahan. 

GOA Body: Struktur Bodi yang Kuat

Stuktur bodi Toyota Calya secara keseluruhan telah mengalami penguatan melalui penyempurnaan GOA Body. Manfaatnya tentu untuk memberikan perlindungan maksimal saat terjadi benturan. 

Sistem Pengereman ABS

Sistem pengereman Toyota Calya pun sudah dilengkapi dengan ABS agar pengemudi tetap dapat mengendalikan kendaraan saat pengereman mendadak, pun di jalan yang licin sehingga semakin memberikan rasa aman dan menambah percaya diri saat berkendara. 

Parking Sensor

Seluruh tipe Toyota Calya telah dilengkapi dengan parking sensor untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi baik dalam perjalanan maupun saat parkir. Ini digunakan agar pengemudi dapat mengetahui jarak aman dari depan dan belakang. 

Immobilizer & Alarm: Lebih Aman Dari Maling

Toyota Calya telah dilengkapi sistem kunci Immobilizer, sehingga kendaraan tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat. Tingkat keamanan dari tangan jahat pun semakin tinggi dengan adanya fitur alarm kendaraan. 

Pertama di Kelasnya: Berkendara Lebih Efisien

Toyota Calya memiliki fitur pertama di kelasnya yaitu ECO indicator pada MID yang dapat memberikan informasi kepada pengemudi seberapa efisien dia mengemudi dan juga Layar MID yang mampu memberikan informasi seperti jarak yang ditempuh, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa jarak tempuh untuk pengisian ulang bahan bakar, dan lain-lain. 

Power Window: Lebih Aman Untuk Penumpang Anak-Anak

Toyota Calya dibekali dengan fitur Power Window untuk semua jendela sehingga pengemudi dapat mengontrol semua akses jendela. Salah satu manfaat dari fitur ini adalah agar si buah hati tidak dapat membuka jendela dengan serampangan selama di perjalanan.   

Tingkat Proteksi Keselamatan 4-Bintang

Pada bulan September 2016, ASEAN NCAP telah menguji tes uji benturan pada Toyota Calya. Manfaat utama dari pengujian ini adalah untuk mencari tahu level proteksi keselamatan pada Toyota Calya. Hasilnya untuk proteksi keselamatan penumpang dewasa dan penumpang anak-anak, Toyota Calya berhasil meraih rating 4-Bintang. (Derry Journey)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok