Pentingnya Kabin Kendaraan Yang Nyaman & Menyenangkan

Selasa, 24/10/2017 04:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kenyamanan kabin selama berkendara tentu menjadi faktor penting untuk seluruh penumpang. Kabin yang menyenangkan didorong beberapa faktor di antaranya nuansa kabin yang apik, fitur-fitur yang memudahkan dan menghibur, posisi duduk yang ideal, kapasitas bagasi yang lapang, hingga sistem keamanan yang ada pada kendaraan. 

Kebutuhan di atas pun menjadi tugas para pelaku pasar otomotif untuk menyediakan, bahkan dengan satu tantangan yang tidak kalah pentingnya adalah posisi harga kendaraan tetap terjangkau meski telah didukung dengan sederat kelebihan tersebut. 

Sebagai wujud realisasi komitmen Toyota untuk selalu menghadirkan ever better cars atau dapat diartikan sebagai kemampuan untuk dapat terus menghadirkan kendaraan dengan kualitas yang lebih baik secara berkelanjutan, Toyota memperkenalkan Toyota Calya pada 2016 lalu. 

Antusiasme konsumen di segmen mobil keluarga atau juga dikenal dengan istilah MPV sebagai pilihan utama di Indonesia menjadi salah satu pertimbangan primer Toyota memperkenalkan Calya, sekaligus menjadi kejutan terbaru di segmen entry level

Desain Interior Berkelas

Desain interior Toyota Calya hadir dengan tema “Multi-Layer Cockpit” melalui kombinasi warna hitam dan coklat yang senada, sehingga memberikan tampilan yang elegan. 

Keunikan Toyota Calya antara lain terletak pada “floating” central dashboard dengan tuas transmisi diletakkan disamping lingkar kemudi menjadi sangat ergonomis, sehingga memudahkan pergantian transmisi demi kenyamanan. 

Fitur Hiburan yang Menyenangkan

Sebagai hiburan untuk seluruh penumpang, Toyota Calya dibekali dengan Audio Double-Din yang berbentuk flat type mampu memutar lagu dengan format CD, MP3 serta koneksi AUX-In dan USB, dengan illumination light berwarna senada dengan meter combination sehingga menambah kesan modern. Pada tipe G, terdapat tambahan Bluetooth untuk voice call dan music player. 

Kabin yang Nyaman

Demi kenyamanan seluruh penumpang, Toyota Calya dilengkapi dengan Rear Air Circulator dengan 4 buah flaps yang dapat meneruskan hembusan udara dingin dari depan merata hingga belakang. Hembusan angin ini bisa diatur melalui tuas yang terletak dekat kisi angin di atap. 

Akses Kabin Mudah & Pengaturan Bagasi Fleksibel

Sebagai True 7-seater MPV, Toyota Calya mempermudah penumpang dalam akses keluar-masuk ke baris ke-3 berkat sistem easy one-touch tumble pada bangku baris ke-2. Sementara, untuk menambah kapasitas bagasi, bangku ke-3 pun mudah dilipat dengan Tumble Seat Arrangement dengan kapasitas 800 liter lebih untuk kenyamanan dalam membawa lebih banyak barang. 

Posisi Duduk Nyaman & Aman

Toyota Calya juga  dilengkapi dengan 7 buah headrest dan 7 buah 3 point seatbelt yang semakin mempertegas fungsinya sejak awal dikembangkan untuk kapasitas hingga 7 penumpang. 

Harga yang Bersahabat

Dengan sederet kenyamanan yang ditawarkan, Toyota Calya yang didukung dengan mesin terbaru seri 3NR berkapasitas 1.200 cc yang compact dan ringan, teknologi Dual VVT-i, serta hadir dengan empat pilihan tipe memiliki posisi harga yang bersahabat untuk kategori konsumen entry atau pembeli mobil pemula. (Derry Journey)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda