Rossi Berpeluang Memenangi MotoGP Jerez

Selasa, 28/04/2015 06:20 WIB

mobilinanews.com (Spanyol) – Pebalap Italia yang memperkuat Movistar Yamaha, Valentino Rossi berpeluang besar untuk mengamankan Spanish GP yang akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Jerez, Spanyol.

Itu didasari rival terberatnya Marc Marquez dari tim Repsol Honda masih dibelit cedera. Pebalap tuan rumah berusia 22 tahun ini mengalami cedera jari kelingkingnya setelah latihan dirt track hari Sabtu (25/4).

Meski telah melakukan operasi di Barcelona, dan dinyatakan siap untuk turun berlomba. Diperkirakan penampilan Marquez yang merupakan juara bertahan di Jerez tidak akan maksimal.

Ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Rossi yang saat ini memimpin klasemen setelah memenangi seri Argentina, 19 April lalu.

Tahun lalu terjadi persaingan ketat antara Rossi dan Marquez. Sebelum akhirnya Marquez kesatu, Rossi kedua dan Dani Pedrosa ketiga. Namun faktanya, Rossi memiliki catatan yang bagus di Jerez. Dia telah memenangi 8 kemenangan dari semua kelas sejak berlaga di MotoGP.

Rossi menjadi salah satu dari 3 pebalap non-Spanyol yang pernah memenangi balapan di sirkuit sepanjang 4,4 km itu. Dua pebalap lainnya Casey Stoner dan Loris Capirossi.

Tingkat persaingan yang pincang antara Yamah dan Honda kali ini – meski Dani Pedrosa (Honda) juga dikabarkan akan come  back setelah sembuh dari cedera. Tidak mengurangi tingkatb persaingan.

Pasalnya, Ducati juga lagi on fire. Yakni melalui Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone saat ini masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Makanya justru persaingan akan terjadi antara tim Yamaha dan Ducati, di mana sekondan Rossi yakni Jorge Lorenzo juga bertengger di posisi keempat klasemen sementara.

Penggemar Rossi, siaplah berpesta di sirkuit Jerez.



Klasemen Pebalap MotoGP 2015
________________________________________
1 - Valentino Rossi ITA YAMAHA  66 points
2 - Andrea Dovizioso  ITA DUCATI 60 points
3 - Andrea Iannone  ITA DUCATI 40 points
4 - Jorge Lorenzo SPA YAMAHA 37 points
5 - Marc Marquez SPA HONDA 36 points

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing