Musprov IMI Sumatera Barat Dipastikan 9 November 2017 di Bukittinggi

Rabu, 25/10/2017 21:28 WIB

mobilinanews (Padang) - Setelah sempat diundur dan belum ada kepastian kapan akan digelar Musyawarah Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Musprov IMI) Sumatera Barat, akhirnya didapat kepastian jadwal. Musprov IMI Sumbar untuk periode kepengurusan 2016-2020 telah ditetapkan Kamis, 9 November 2017 di Bukittinggi.

Kepastian ini disampaikan Indra Yunaidi, Ketua Organizing Committee (OC) Musprov IMI Sumbar. Pria yang biasa disapa Oyon ini mulai melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan. Tahapan pertama telah dimulai 12-16 Oktober lalu, yakni proses verifikasi klub anggota IMI Sumbar.

"Proses administrasi untuk bahan Musprov juga telah disiapkan. Termasuk registrasi ulang pendaftaran klub dari 20-23 Oktober," beber Oyon yang berasal dari Tiger Owner of Padang (TOP).

Tadinya ada 75 klub yang diregistrasi. Namun yang melengkapi persyaratan sebanyak 71 klub. Jumlah inilah yang diajukan ke PP IMI untuk disetujui agar bisa menjadi Peserta Musprov dan memiliki Hak Suara saat pemilihan Ketua nanti.

Sementara 5 klub yang tidak lolos ditambah 8 klub baru boleh hadir tapi hanya sebagai Peninjau. "Rabu tanggal 25 Oktober kita kirim undangan kepada semua klub anggota," tambah Oyon Tiger yang juga Ketua Harian dibawah pimpinan Irwan Afriadi, Ketua Pengprov IMI Sumbar periode 2012-2016.

Sementara itu, proses pengambilan formulir bagi Bakal Calon Ketua dibuka mulai 31 Oktober. Batas waktu pengembalian formulir hari Senin, 6 Oktober. Pada hari itu sekaligus dilakukan verifikasi berkas Bakal Calon dan penetapan kandidat yang lolos verifikasi.

Tim penjaringan Bakal Calon Ketua ada 7 orang diketuai Eriyanto. Selain itu, ada Steering Committee Musprov yang bakal dipandu Nurafitri. Pengurus yang bekerja mempersiapkan Musprov adalah Pengurus baru hasil PAW yang baru bekerja 2 bulan dan langsung menyiapkan agenda besar.

Salutnya ada kegiatan silaturahmi. "Sebelum Musprov, kita adakan acara Temu Ramah Seluruh Klub dengan Pengurus IMI Sumbar di Basko Hotel pada Jumat, 20 Oktober. Tujuannya menjalin kebersamaan agar tidak terjadi salah paham," jelas Oyon.

Siapa saja kandidat yang akan maju? Saat ini memang belum bisa dipastikan. Namun yang jelas maksimal 3 orang, sebab masing-masing kandidat harus mendapat Surat Dukungan minimal 1/3 dari jumlah anggota IMI Sumbar. Kita tungggu saja hasilnya. (BangVe)

TERKINI
Innova Zenix Hybrid: Mengunggulkan Performa, Efisiensi, dan Keamanan Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo