Galang Hendra Raih Podium di Spanyol, Bos Yamaha Bangga dan Terharu

Kamis, 26/10/2017 06:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan motor berlogo garpu tala kembali menorehkan prestasi di ajang balap motor skala internasional.

Hebatnya lagi kejuaraannya dimenangkan oleh pembalap motor asal Tanah Air binaan Yamaha Indonesia. Boleh jadi nama Galang Hendra Pratama menjadi satu-satunya pembalap asia yang berlaga di ajang FIM World Championship Supersport 300 yang dilangsungkan di daratan Eropa.

Pada seri ke-9 yang berlangsung di Circuito de Jerez, Spanyol tanggal 22 Oktober 2017 lalu, Galang berhasil meraih podium posisi pertamanya.

Pembalap yang didukung Yamaha Motor Company, Yamaha Motor Europe dan Yamaha Indonesia ini mengandalkan motor sport Yamaha YZF R3. Motor yang laris di pasaran Eropa ini punya spek mirip dengan yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Yamaha R250.

"Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah luar biasa ini, terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan keluarga, Yamaha Indonesia, Tim MotoX Racing, fans dan segenap masyarakat Indonesia," jelas pembalap asal Yogyakarta ini.

"Hasil ini diluar dugaan kami yang hanya menargetkan perolehan 1 poin saja agar nama Galang tercatat di daftar klasemen. Saya sungguh bangga dan terharu Galang bisa raih podium pertama di balapan pertamanya di sirkuit ini, Galang memang punya talenta yang luar biasa," semangat Minoru Morimoto, presiden direktur PT. Yamaha Motor Indonesia Manufacturing yang ikut mendampingi Galang selama di Jerez.

Selanjutnya menurut Morimoto, Yamaha Indonesia akan.terus mendukung kiprah Galang balapan WSS Eropa. Selamat! (anto)

TERKINI
Motor Listrik Keeway KL1500GS Dijual Cuma Rp 16.5 Juta, Inilah Spesifikasi Lengkapnya! Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan