Lelang Kendaraan Jadi Lebih Mudah Dengan IBID

Kamis, 26/10/2017 10:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Saat ini terdapat beberapa alternatif cara untuk menjual atau membeli kendaraan, salah satunya melalui sistem lelang.  Namun, masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai tata cara sistem lelang jual beli kendaraan dan keuntungannya.

IBID, yang merupakan Balai Lelang Serasi, adalah salah satu anak perusahaan PT. Serasi Autoraya (SERA) dibawah bendera Group Astra, hadir untuk mengakomodasi kebutuhan perseorangan atau perusahaan dalam hal jual beli kendaraan dengan menggunakan sistem lelang.

Semua aktivitas lelang yang dilakukan di IBID telah melalui standar khas Astra dengan menjamin keamanan obyek lelang yang akurat dan legalitas transaksi.

Untuk mengenal lebih dekat, IBID mengadakan Tur Balai Lelang dengan tema “Kenali IBID, Buat Lelang Jadi Gampang” yang bertempat di Pool IBID, Jakarta pada Rabu, 25 Oktober 2017.

Daddy Doxa Manurung, Chief Operating Officer IBID menjelaskan, “Lelang yang dilakukan IBID rata-rata 50 kali setiap bulan, dan mampu menjual sekitar 2.000 kendaraan.  Ada dua cara untuk bisa mengikuti lelang, yaitu lelang onsite dan lelang online.”

Untuk mengikuti lelang onsite, peserta dapat membeli Nomor Peserta Lelang (NPL) yang bisa digunakan untuk menawar satu jenis objek lelang.  Untuk satu mobil, jumlah jaminan yang disetorkan sebesar Rp. 5 juta.  Sedangkan untuk motor Rp. 1 juta.

Peserta juga bisa mengikuti lelang secara online dan melihat objek lelang di website http://ibid.astra.co.id/online/.

Saat ini, IBID sudah memiliki 10 kantor cabang dengan jangkauan lelang hingga 30 kota di Indonesia.  (ria afriliani)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern