Lagi, Heboh Wacana Sirkuit MotoGP di Indonesia, Kali Ini di Mandalika Lombok

Jum'at, 27/10/2017 14:40 WIB

mobilinanews (Lombok) - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat kembali menjadi perbincangan usai Presiden Jokowi meresmikan kawasan pariwisata komersil tersebut pada Jumat (20/10) kemarin. 

Bukan soal peresmian Mandalika yang menjadi perbincangan, melainkan wacana pembangunan sirkuit MotoGP yang akan dibangun disana. 

Rencana pembangunan sirkuit MotoGP tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. "Kawasan Mandalika akan memiliki 10 ribu kamar hotel, convention center, dan sirkuit balap kelas dunia," ujar Darmin. 

Pernyataan tersebut juga diperkuat oleh Sekretaris Dewan KEK Mandalika, Enoh Suharto Pranoto. Ia membenarkan rencana pembangunan sirkuit kelas dunia yang diproyeksikan untuk menggelar MotoGP. 

"Konsep kita seperti mereplika kawasan Nusa Dua di Bali, tapi disini kita kembangkan lagi, salah satunya dengan membuat sirkuit MotoGP di dalam kawasan," beber Enoh seperti dikutip dari kompas.

Enoh mengatakan sudah ada investor yang siap membangun Sirkuit tersebut. Menurutnya, pada bulan November 2017, KEK Mandalika akan melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak Vinci Construction Grand Project untuk pembangunan sirkuit.

Ya semoga saja sirkuit MotoGP Mandalika ini benar-benar terealisasi. Paling tidak di tengah ketidakjelasan kelanjutan Sirkuit MotoGP Palembang, sirkuit Mandalika bisa menjadi harapan baru.

Kita tunggu saja guys. Semoga bukan PHP. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap