ISSOM 2017 : 4 Mobil Yang Melanggar Regulasi Saat Bongkar-Bongkaran Kena Sanksi, Tunggu Giliran Kelas Lainnya

Jum'at, 27/10/2017 17:09 WIB

mobilinanews (Sentul) - Seperti OTT KPK, tim scrutinering balap ISSOM melakukan itu pada seri 6 pekan lalu untuk kelas ITCC dan OMR Honda. Hasilnya, 4 mobil terjerat operasi dadakan ini.

Yang terjaring adalah mobil yang dipakai pebalap Zharfan Rahmadi, Rian Rizki, Irvan Fauzi dan M Akbar Hutasuhut.

"Dua mobil di kelas ITCC dan dua mobil OMR Brio. Pelanggarannya di kem dan slip head. Satu mobil lagi yang dikendarai Akbar tidak mau dibongkar," ujar Anton Chaidir, kepala scrutinering kepada mobilinanews.

Bagaimana dengan mobil yang tidak mau dibongkar? 

"Yang menolak dibongkar, sudah tahu konsekuensinya. Yaitu dihilangkan seluruh poinnya sepanjang tahun ini alias dari nol lagi saat mengikuti seri 7 mendatang. Itu juga berlaku terhadap 3 pebalap lainnya," terang Anton.

Kenapa tidak semua kelas dibongkar sob? "Ya ini menyangkut waktu dan petugas scrut yang terbatas. Tunggu saja kejutannya, untuk kelas yang lain," jelas Anton.  (budsan)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia