MotoGP 2017 Malaysia: Lorenzo Ngeles, Tak Lihat Kode Ducati

Minggu, 29/10/2017 20:56 WIB

mobilinanews (Sepang)  - Sengaja atau tidak, fakta bahwa Jorge Lorenzo yang membuat peluang Andrea Dovizioso masih terbuka hingga seri penutup GP Vakencia bulan depan. 

Namun Lorenzo membantah menjalankan team order dengan membiarkan Dovi menjuarai GP Malaysia di Sepang, Minggu (29/10). 

Melalui pesan singkat lewat layar di dashboard motornya, Ducati sudah kirim kode "Sugested Mapping 8" yang artinya perintah untuk membiarkan Dovi lewat.

Sayangnya, Lorenzo terus fight sampai bikin kesalahan kecil dan melebar di tikungan, sekaligus kesempatan Dovi menyalipnya. Namun, Lorenzo masih tampak berusaha menyalip kembali.

"Saya tak melihat pesan di dashboard.  Saya tahu itu justru setelah kembali ke paddock," katanya.

Alasannya, ia benar-benar fokus untuk memenangi balapan. Lagi pula,  katanya, dalam wet race begitu sangat sulit membaca sebuah pesan.

Ia akhirnya putuskan tidak menekan Dovi, bukan karena team order tapi semata karena roda depannya sudah goyah sementara rekan setimnya itu tampil prima.

"Saya juga tak ingin fight dengan resiko celaka di antara kami. Saya tahu Marquez berada di urutan 4 atau 5. Dalam situasi begitu, saya tak perlu diajari siapapun melakukan apa yang harus dilakukan." 

Itulah pengakuan Lorenzo. Benar atau tidak, atau ada rasa enak tak enak kepada Marquez, hanya ia yang tahu. (andro)

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad