MotoGP Malaysia: Marquez Akui Bermain Aman di Sepang

Minggu, 29/10/2017 23:06 WIB

motorinanews (Sepang) - Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengakui kalau dirinya lebih memilih bermain aman dan tidak ingin ambil resiko di balapan MotoGP Malaysia yang berlangsung Minggu (29/10) di Sirkuit Sepang.

Marquez bisa saja fight dengan dengan Zarco untuk memperebutkan podium ketiga tapi Marquez tidak melakukannya dan lebih memilih mengamankan posisi keempat.

Menurut Marquez kondisi lintasan yang basah sangat beresiko. "Ada pergerakan kecil dan anda merasa seperti akan terjatuh. Saya merasa hasil hari ini adalah hasil terbaik di kondisi yang buruk. Lintasan basah, sangat licin dan sangat sulit menemukan limit motor dan justru sangat mudah melakukan kesalahan," kata Marquez.

Lebih lanjut Marquez menjelaskan andai dia finish ke-3 dia artinya dia akan unggul 24 angka dari Dovizioso dan tetap saja belum mengunci gelar juara.

"Saya mengejar Zarco dengan sedikit resiko, lalu saya berpikir datang ke Valencia dengan keunggulan 24 angka atau 21 angka sama saja. Jadi saya putuskan untuk tetap di posisi empat," bebernya.

Dengan demikian, jelang race terakhir di Valencia tanggal 12 November mendatang Marquez unggul 21 angka dari Dovizioso. (adr)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!