Formula 1: Max Verstappen Boleh Sombong, Ini Alasannya

Senin, 30/10/2017 15:09 WIB

mobilinanews (Meksiko) - Pebalap Red Bull, Max Verstappen mengatakan bahwa kemenangan di Grand Prix Meksiko merupakan kemenangan termudah yang pernah ia raih selama tampil di F1.

Meski sedikit terdengar sombong, tapi data balapan sepertinya bisa menjelaskan apa yang dimaksud Verstappen.

Finish di posisi pertama Verstappen unggul 19 detik dari posisi kedua Valtteri Bottas, unggul 54 detik dari Kimi Raikkonen di posisi ketiga, serta unggul 1 menit 10 detik dari Vettel di urutan keempat.

Tak hanya itu, pemuda Belanda ini bahkan mengoverlap sang juara dunia Lewis Hamilton yang finish di posisi ke sembilan di Meksiko.

"Saya begitu jauh di depan, saya ingin memotong jalan agar mendapat penalti 5 detik, mungkin akan lebih menarik," demikian joke Verstappen usai menang di Meksiko.

"Saya sangat percaya diri, dan performa mobil sangat bagus. Jujur saja ini adalah balapan termudah sepanjang karir balap saya," bebernya. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda