Berkendara Tetap Nyaman di Kemacetan

Kamis, 02/11/2017 11:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Menghadapi kondisi jalan macet dan sempit sudah menjadi tantangan para pengendara mobil di Tanah Air. Beragam kiat pun mesti dipakai, agar suasana berkendara tetap nyaman sepanjang perjalanan. 

Di antaranya memilih kendaraan yang desainnya compact, nyaman suasana kabinnya, enak selama dikemudikan, fiturnya lengkap, efisien dalam konsumsi BBM, performa mesin yang cukup memadai, radius putarnya kecil, hingga yang tidak kalah penting harganya tetap terjangkau saat membeli produk kendaraan tersebut. 

 “Alasan saya membeli Toyota Calya karena sesuai kebutuhan berkendara dalam kota dengan bagasi luas, transmisi matik, radius putar kecil, AC-nya dingin, dan tenaga cukup. Dan selama berkendara sejak tahun 2016 lalu, pertimbangan saya ini terbukti. Mobil ini kabinnya lumayan senyap dan lincah sekali dibawa ke daerah-daerah sempit. Saya sangat puas memiliki Calya karena memenuhi kebutuhan berkendara dalam kota dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Nico Hartono (35 tahun), warga Jakarta Barat. 

Calya sendiri merupakan produk MPV terbaru dari Toyota untuk mengisi segmen entry MPV, dengan target market konsumen keluarga muda yang baru saja menikah atau baru memiliki bayi, atau bagi mereka yang ingin berpindah dari kendaraan roda dua menjadi roda empat agar lebih nyaman serta lebih terlindungi selama perjalanan. 

“Tahun lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) melengkapi segmen MPV dengan beragam produk untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Salah satu di antaranya adalah Toyota Calya yang disiapkan TAM sebagai kejutan terbaru untuk masyarakat Indonesia, mengingat segmen MPV masih menjadi pilihan utama di Indonesia dengan karakternya yang sesuai kebutuhan konsumen serta fitur-fitur yang semakin fungsional bagi seluruh penumpang,” kata Rouli Sijabat, PR Manager dari PT Toyota Astra Motor. 

Nama “Calya” diambil dari bahasa Sanskerta yang artinya “Sempurna” dengan harapan dapat menjadi kendaraan yang dapat menyempurnakan aktivitas penggunanya melalui konsep; 

  1. Desain Modern,
  2. Fitur terlengkap di kelasnya,
  3. Interior yang lega untuk seluruh penumpang,
  4. Nyaman saat perjalanan,
  5. Efisien dalam penggunaan bahan bakar,
  6. Fitur keselamatan terlengkap di kelasnya,
  7. Harga yang terjangkau. 

Dibekali dengan mesin anyar seri 3NR berteknologi dual VVT-i dan berkapasitas 1.200cc, Toyota Calya hadir dalam empat pilihan tipe yaitu 1.2 E M/T, 1.2 E A/T, 1.2 G M/T, serta 1.2 G A/T. Mesin dengan kinerja getaran yang halus ini mampu menghasilkan tenaga puncak 88 PS / 6.000 rpm dan torsi maksimal 11 kgm (108 Nm) / 4.200 rpm, yang disalurkan ke permukaan jalan melalui transmisi otomatis 4-speed yang halus serta transmisi manual 5-speed yang responsif. (Derry Journey)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag