Amandio Pernah Kalahkan Yokoi & Jones di Luar Negeri

Kamis, 02/11/2017 15:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Emmanuelle Adwitya Amandio merupakan salah satu drifter Indonesia yang paling kenyang pengalaman berlaga di kejuaraan drifting luar negeri. Dari sekian banyak drifter nasional, Amandio layak disebut drifter yang levelnya setara setara dengan drifter internasional lainnya. 

Bukan sekali dua kali Amandio tampil di podium tertinggi baik di kejuaraan Red Bull Drift China, hingga D1 Jepang. Dari sekian banyak kejuaraan drifting luar negeri yang ia ikuti, beberapa kali Amandio juga telah bertemu dengan tiga penantang di ajang Intersport World Stage 2017 seperti S Chanatpon (Thailand), Masashi Yokoi (Jepang) dan Jake Jones (Australia).

"Saya cukup sering bertemu mereka di beberapa kejuaraan. Jones sering ketemu di China, Yokoi lebih sering ketemu di D1 Jepang dan terakhir ketemu Yokoi di Rusia," kata Dio. 

Baca juga: Dika CH: Masashi Yokoi Lawan Paling Berat

Dari beberapa kali pertemuan hasilnya pun cukup berimbang. "Beberapa saya menang dan beberapa kali mereka yang menang. Intinya kita semua sama-sama pernah mengalahkan satu sama lain," sambungnya. 

Menurut Amandio, baik S Chanatpon, Jones, dan Yokoi adalah drifter-drifter top yang memiliki skill konsisten. Namun kali ini berbeda, tampil di depan dukungan masyarakat Indonesia, Amandio pun siap memberi hiburan sekaligus mempersembahkan kemenangan akhir pekan ini di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta. 

"Kita udah lakukan persiapan seperti fisik, mental. Lalu kita tahu kondisi mobil gimana, jadi kita akan maksimalin juga dari setingan mobil," tutup Dio. (adr)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok