MotoGP 2017: Sinyal Keras, Dovi Puji Lorenzo Jelang Penentuan di Valencia

Jum'at, 03/11/2017 17:22 WIB

motorinanews (Spanyol) - Jelang seri terakhir MotoGP 2017 yang akan digelar di Sirkuit Valencia, Spanyol pada tanggal 12 November mendatang, Andrea Dovizioso secara terang-terangan memuji rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Menurut Dovi, Lorenzo merupakan rekan setim terbaik sepanjang karirnya tampil di kancah MotoGP. Pernyataan tersebut dilontarkan Dovi saat membandingkan Lorenzo dengan rekan lamanya Andrea Iannone musim lalu. Ya, jelas saja, tahun lalu gaya balap Iannone sempat beberapa kali membuat Dovi gagal finish. 

"Saya pikir saya lebih bersama dia (Lorenzo) karena seperti yang kita lihat, Lorenzo tidak pernah mencoba membuat sesuatu yang buruk atau membuat sesuatu yang aneh. Dia hanya berkonsentrasi pada motornya dan pada tim," kata Dovi. 

Apapun itu, pujian Dovi pada Lorenzo sepertinya menjadi sinyal keras karena bagaimanapun juga Dovi sangat membutuhkan andil Lorenzo untuk membantunya meraih gelar juara dunia tahun ini, meski kondisinya cukup sulit.

Selain bantuan dari rekan setim, jelang race penentuan nanti, Dovi tentunya masih berharap keberuntungan. Pasalnya situasi jauh lebih berpihak kepada pemuncak klasemen Marc Marquez. 

Marquez unggul 21 poin, jika Dovi ingin juara dunia maka ia harus finish pertama dengan catatan Marquez harus finish di urutan 12 dan seterusnya atau berharap Marquez gagal finish. Sedangkan andai Dovi hanya mampu finish di posisi kedua maka gelar juara dunia sudah pasti milik Marquez. (adr)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen