SPK Mitsubishi Xpander Tembus 30 Ribuan, 50 Persen Didominasi Varian Ultimate

Minggu, 05/11/2017 13:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jelang 3 bulan sejak resmi diluncurkan pada 10 Agustus di ajang GIIAS 2017, SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) kini telah menembus 30 ribuan.

"Dari data yang masuk sudah menembus 30 ribuan. Dan sudah sekitar 3000 an yang sudah didelivery ke konsumen sejak September lalu," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

Irwan yang diwawancara mobilinanews saat peresmian program Mitsubishi Service Caravan di Alam Sutera, Tangerang, Jumat (4/11) menambahkan bahwa dari sejumlah itu varian Ultimate (termahal, sekitar Rp 250 juta) paling banyak dipesan.

"50 persen lebih didominasi varian Ultimate dari 6 varian yang. Ini berimplikasi delivery varian yang paling diminati ini menjadi agak mundur. Sedang yang di luar Ultimate, sebelum akhit tahun sudah bisa didelivery," terang Irwan.

Benarkah kabar menyebutkan pemesan varian Ultime baru Juni 2018 menerima unitnya?

"Tidak benar itu. Yang jelas, bagi pemesan sekarang nanti diusahakan sekitar Februari atau Maret sudah bisa terima unitnya," jawab Irwan.

Tentu ini terkait dengan kapasitas produksi pabrik MMKSI di Cikarang, Bekasi yang semakin ditingkatkan menjadi sekitar 5 ribu unit per bulan.

"Iya produksinya sudah digenjot hingga 5 ribu dan jika permintaan terus meningkat, bukan tak mungkin bisa ditingkatkan lagi," pungkas Irwan. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag