Wow, Berkat Intersport World Stage, Drifting Semakin Diminati di Indonesia

Minggu, 05/11/2017 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap balap mobil drifting semakin meningkat, bahkan dari tahun ke tahun terbilang semakin familiar saja.

Apalagi rangkaian seri balap drifting berpadu entertainment yang dihajat Intersport World Stage ini menawarkan konsep dengan format baru. Hasilnya melebihi ekspektasi.

"Dari teman-teman di komunitas dan para peserta yang saya temui di tiap seri, mayoritas menyambut baik konsep acara seperti Intersport World Stage ini. Mereka senang dengan kombinasi 50% unsur kompetisi dan 50%-nya lagi entertainment," ungkap Dika CH, salah satu dari 3 Drifter King andalan Tim Intersport.

Hal ini sejalan dengan dengan fakta di balapan tiap serinya dimana jumlah peserta yang selalu melampaui target pada balapan di kota-kota sebelumnya, yakni Tangerang, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Terbukti juga pada Intersport World Stage Qualifier yang merupakan babak final dari empat seri tersebut yang diadakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari Sabtu dan Minggu (4-5/11) ini.

Para finalis yang tercatat di seri penutup ini ada 40 peserta. Terdiri dari masing-masing 10 peserta di tiap kelasnya. Kelas-kelas yang dilombakan dibagi berdasarkan kategori mobil gerak roda depan dan belakang serta kompetensi pembalapnya. Diantaranya Rookie FWD, Rookie RWD, Pro FWD dan Pro RWD.

"Mereka (para peserta) bersyukur ada event ini, karena adanya kelas FWD yang dibuka menjadi 2 kelas, pendaftarnya jadi banyak karena sebagian besar mengandalkan mobil gerak roda depan (FWD). Apalagi kami menekankan dan beri pemahaman kalau balap drifting itu engga musti keluar biaya banyak," lanjut Dika CH.

Keponakan legenda slalom Indonesia, Didi Hardianto ini meyakini tingginya antusiasme akan balapan drifting karena sosialisasi yang memadai dan adanya wadah seperti Intersport World Stage ini.

Drifting bakal semakin ramai nih! (anto)

TERKINI
Chery dan Konsistensi Inovasi Teknologi di OMODA E5, Bukti Keseriusan Dalam Mendukung EV Indonesia Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition