Konsep Ini Yang Membuat Intersport Drifting World Stage Menjadi Seru dan Diminati

Senin, 06/11/2017 11:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Intersport World Stage Qualifier menyajikan konsep yang berbeda dari balapan drifting biasa.

Perpaduan unsur kompetisi dan entertainment terbukti sukses digelar di empat seri di kota-kota sebelumnya.

Puncaknya ada di babak final yang diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari Sabtu-Minggu (4-5/11) kemarin.

"Ini tahun pertama kali kami adakan, kami tampilkan konsep berbeda untuk pertama kalinya. Kami ingin membawa drifting Indonesia ke level yang lebih tinggi di skala internasional," jelas Kent, brand manager Intersport.

Tentunya kehadiran tiga drifter internasional yang didatangkan Intersport bukan sekedar ajang balap semata. Namun juga dituntut membawa unsur hiburan di dunia balap drifting Indonesia.

Salah satunya yang ditampilkan ada sesi Drift Star Battle - Game of Drift. Sesi berdurasi 60 menit ini akan menyuguhkan 'pertarungan' antara Drifter King Intersport yakni pembalap drift handal asal Indonesia, yaitu Emmanuelle Adwitya Amandio, Alinka Hardianti dan Dika CH.

Pada sesi ini ketiganya akan dihadapkan dengan tiga drifter internasional, yakni S. Chanatpon dari Thailand, Jake Jones dari Australia dan Masashi Yokoi asal Jepang.

"Khusus drift battle game ini lebih ke freestyle action. Kami bikin course yang beda untuk battle yang lebih tegang. Ini pertama kalinya pure tandem battle drifter Indonesia lawan drifter internasional. Sekaligus 6 mobil masuk trek berbarengan melewati obstacles kontainer lalu keluar ke obstacle excavator. Trek jadi lebih mepet dan ketat, tapi sudah pastikan safety-nya," jelas Adwitya Amandio.

Dio --sapaan karibnya -- mengaku sudah melakukan latihan bersama berkali-kali agar performa maksimal dan safety tetap terjaga.

Keren! (anto)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya