Penumpang Semua Nyaman dan Terhibur

Selasa, 07/11/2017 15:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Suasana kabin yang nyaman dan lega, AC yang dingin, serta keberadaan fitur yang lengkap tentu sangat bermanfaat untuk menghadirkan kesenangan lebih selama berkendara menggunakan mobil. 

Dengan begitu, saat bertemu dengan suasana jalan yang padat atau situasi cuaca yang kurang bersahabat, semua penumpang termasuk pengemudi tetap bisa merasa nyaman dan terhibur. 

Untungnya kendaraan yang dihadirkan di Tanah Air saat ini semakin memperhatikan kebutuhan mobilitas konsumen dari seluruh kalangan, termasuk kalangan pembeli pemula atau dikenal juga dengan istilah entry level

“Sudah menjadi komitmen global Toyota untuk menghadirkan mobil dengan kualitas yang lebih baik, tidak terkecuali untuk Indonesia dimana segmen MPV masih menjadi pilihan utama di Indonesia dengan karakternya yang sesuai kebutuhan konsumen serta fitur-fitur yang semakin fungsional bagi seluruh penumpang,” kata Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM). 

Salah satu bentuk realisasi komitmen TAM dibuktikan pada semester kedua tahun 2016 lalu, dengan memperkenalkan kejutan baru untuk masyarakat Indonesia khususnya bagi konsumen keluarga muda yang baru saja menikah atau baru memiliki bayi, atau bagi mereka yang ingin berpindah dari kendaraan roda dua menjadi roda empat agar lebih nyaman serta lebih terlindungi selama perjalanan. 

“Menurut saya, AC (Toyota) Calya ini dingin dibanding mobil - mobil lain yang pernah saya miliki, kabinnya lumayan senyap dan lincah sekali dibawa ke daerah - daerah sempit. Saya sangat puas memiliki Calya karena memenuhi kebutuhan berkendaraan dalam kota saya dengan harga yang terjangkau,” kata Nico Hartono (32 tahun), warga Jakarta Barat.  

Suasana kabin Toyota Calya yang elegan dan berkelas dimulai dari desain interior yang menghadirkan tema “Multi-Layer Cockpit” melalui kombinasi warna hitam dan coklat yang senada. Keunikan Toyota Calya antara lain terletak pada “floating” central dashboard dengan tuas transmisi diletakkan di samping lingkar kemudi menjadi sangat ergonomis, sehingga memudahkan pergantian transmisi demi kenyamanan.

Sebagai hiburan untuk seluruh penumpang, Toyota Calya dibekali dengan Audio Double-Din yang berbentuk flat type mampu memutar lagu dengan format CD, MP3 serta koneksi AUX-In dan USB, dengan illumination light berwarna senada dengan meter combination sehingga menambah kesan modern. Pada tipe G, terdapat tambahan Bluetooth untuk voice call dan music player. 

Demi kenyamanan seluruh penumpang, Toyota Calya dilengkapi dengan Rear Air Circulator dengan 4 buah flaps yang dapat meneruskan hembusan udara dingin dari depan merata hingga belakang. Hembusan angin ini bisa diatur melalui tuas yang terletak dekat kisi angin di atap. 

Sebagai True MPV 7-seater, Toyota Calya mempermudah penumpang dalam akses keluar-masuk ke baris ke-3 berkat sistem easy one-touch tumble pada bangku baris ke-2. Sementara, untuk menambah kapasitas bagasi, bangku ke-3 pun mudah dilipat dengan Tumble Seat Arrangement menjadi 800 liter lebih untuk kenyamanan dalam membawa lebih banyak barang. 

Toyota Calya juga  dilengkapi dengan 7 buah headrest dan 7 buah 3 point seatbelt yang semakin mempertegas fungsinya sejak awal dikembangkan untuk kapasitas hingga 7 penumpang. 

“Menurut saya, Toyota Calya pas direkomendasikan ke siapapun yang menginginkan mobil untuk dalam kota yang luas, irit, dan terjangkau,” pungkas Nico. (Derry Journey)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag