Mobil yang Aman dan Irit

Rabu, 08/11/2017 04:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Punya mobil yang tingkat keamanan dengan harga terjangkau? Di zaman now bukanlah hal yang mustahil. Salah satu mobil yang menyediakan pilihan dengan spesifikasi tersebut adalah Toyota, dimana fitur keamanan bukan lagi menjadi fitur ‘mahal’ di kendaraan segmen atas, tapi mobil di segmen entry juga telah memiliki fitur keselamatan yang lengkap. 

Sejak bulan Agustus 2016, Toyota telah memperkenalkan Toyota Calya sebagai kejutan untuk masyarakat Indonesia, khususnya bagi pembeli pemula atau entry level. Pembuktian fitur keselamatan terlengkap di kelasnya telah dibuktikan pada bulan September 2016, dimana Toyota Calya berhasil melalui tes uji benturan di ASEAN NCAP dengan nilai rating 4 Bintang. 

“Sudah menjadi komitmen global Toyota untuk menghadirkan mobil dengan kualitas yang lebih baik, tidak terkecuali untuk Indonesia dimana segmen MPV masih menjadi pilihan utama di Indonesia dengan karakternya yang sesuai kebutuhan konsumen serta fitur-fitur yang semakin fungsional bagi seluruh penumpang,” kata Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM). 

Dengan banderol harga yang relatif terjangkau untuk target market konsumen utamanya yaitu konsumen keluarga muda yang baru saja menikah atau baru memiliki bayi, atau bagi mereka yang ingin berpindah dari kendaraan roda dua menjadi roda empat agar lebih nyaman serta lebih terlindungi selama perjalanan, Toyota Calya telah dibekali dengan fitur keselamatan terlengkap di kelasnya. 

Sabuk Pengaman di Setiap Kursi

Hadir sebagai perwujudan mobil keluarga yang sebenarnya, Toyota Calya telah dibekali sabuk pengaman 3-titik untuk seluruh penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan. 

Dual SRS Airbag

Proteksi kantung udara atau airbag telah disediakan bagi pengemudi dan penumpang depan sebagai upaya perlindungan tambahan. 

GOA Body: Struktur Bodi yang Kuat

Stuktur bodi Toyota Calya secara keseluruhan telah mengalami penguatan melalui penyempurnaan GOA Body. Manfaatnya tentu untuk memberikan perlindungan maksimal saat terjadi benturan. 

Sistem Pengereman ABS

Sistem pengereman Toyota Calya pun sudah dilengkapi dengan ABS agar pengemudi tetap dapat mengendalikan kendaraan saat pengereman mendadak, pun di jalan yang licin sehingga semakin memberikan rasa aman dan menambah percaya diri saat berkendara. 

Parking Sensor

Seluruh tipe Toyota Calya telah dilengkapi dengan parking sensor untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi baik dalam perjalanan maupun saat parkir. Ini digunakan agar pengemudi dapat mengetahui jarak depan dan belakang, terutama saat parkir. 

Immobilizer & Alarm: Lebih Aman Dari Maling

Toyota Calya telah dilengkapi sistem kunci Immobilizer, sehingga kendaraan tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat. Tingkat keamanan dari tangan jahat pun semakin tinggi dengan adanya fitur alarm kendaraan. 

Berkendara Lebih Efisien

Toyota Calya memiliki fitur ECO indicator pada MID yang dapat memberikan informasi kepada pengemudi seberapa efisien dia mengemudi dan juga Layar MID yang informatif, mampu memberikan informasi, seperti jarak yang ditempuh, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa jarak tempuh untuk pengisian ulang bahan bakar, dan lain-lain. 

“Menurut saya, Toyota Calya pas direkomendasikan ke siapapun yang menginginkan mobil untuk dalam maupun luar kota dengan kabin yang luas, irit dan terjangkau,” kata Nico Hartono (32 tahun), pemilik Toyota Calya tipe G A/T produksi tahun 2016. (Derry Journey)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag