Kisruh Musprov IMI Sumbar 2017 : Giro Dijadikan Kambing Hitam, Weno Aulia Tetap Maju

Rabu, 08/11/2017 00:12 WIB

mobilinanews (Padang) - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatera Barat sedang bersiap mengadakan Musyawarah Provinsi (Musprov). Masa pendaftaran Bakal Calon Ketua telah ditutup, Sabtu (4/11). Namun hasil verifikasi tidak diumumkan secara terbuka. Ada apa?

Tim Penjaringan dan verifikasi pendaftaran Bakal Calon terdiri 7 orang, diketuai Eriyanto Tanjung. Tim harusnya netral, tidak berpihak kepada salah satu kubu. Termasuk bukan orangnya Irwan Afriadi, Ketua Pengprov IMI Sumbar periode 2012-2016 yang tidak maju kembali.

Yaps! Agenda Musprov telah diplot Kamis, 9 November 2017 di Rocky Hotel, Bukittinggi. Ada dua orang yang mendaftar sebagai Bakal Calon, yakni Defri Nasli dan Weno Aulia Durin Datuak Tumangguang. Keduanya menyerahkan formulir dan persyaratan menjelang penutupan.

Selanjutnya Tim Penjaringan verifikasi semua berkas. Salah satu persyaratan, menyerahkan uang kontribusi sebesar Rp 75 juta, tunai. Disinilah timbul masalah. "Tidak disebutkan dibayar tunai. Bahkan nomor rekening tidak dicantumkan, mau dikirim kemana," heran Weno Aulia yang menyerahkan giro.

Muncul surat keputusan dari Tim Penjaringan menyatakan Weno Aulia tidak lolos verifikasi. Ucok Jabat selaku Tim Sukses Weno menolak menerima surat tersebut. Suasanapun memanas.

Tim Penjaringan mulai menutup diri. Tidak bisa dikontak melalui ponsel. Di sekretariat pun kosong. "Saya juga kehilangan komunikasi. Seharusnya hasil verifikasi dilaporkan," heran Indra Yunaidi, alias Oyon yang menjadi Ketua Pelaksana Musprov IMI Sumbar 2017.

Pihak Weno tak terima dan mengadakan pertemuan di Suasso Restoran, Selasa (7/11) siang. Ada rencana dilaporkan kepada Polda Sumbar. Namun masih melihat perkembangan yang terjadi.

"Kita kontak Sekjen  IMI Pusat, pak Jeffrey JP. Kata beliau Weno tetap maju di Musprov. Nanti diluruskan soal uang kontribusi tidak harus tunai, dengan cek juga bisa," sebut Doddy Sundra dari klub pendukung Weno setelah menelpon Sekjen.

"Hari Minggu sudah coba diganti dengan uang tunai, tapi Tim Penjaringan tidak bisa dihubungi. Yang jelas, tetap maju dan hadir di Musprov," tekad Weno Aulia, putra mantan Gubernur Sumbar, Hasan Basri Durin. 

Wah, bakal ramai nih! (BangVe)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok