Mobil Pertama Penakluk Antartika Dipasarkan di Indonesia

Rabu, 08/11/2017 10:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pada bulan Desember 2016, sebuah momen bersejarah buat Patrick Bergel, seorang pengusaha media di London yang mendapat kepercayaan Hyundai untuk mengendarai Santa Fe 2.2 diesel untuk mengelilingi Antartika selama 30 hari dengan suhu ekstrim. 

“Kami terpukau dengan kisah heroik Sir Ernest Shackleton melalui keberanian dan semangat kepeloporannya. Itulah mengapa setelah seratus tahun, kami termotivasi menyelesaikan mimpinya mengelilingi Antartika dengan mengajak cicitnya Patrick. Kami juga ingin menunjukkan jika brand Hyundai memiliki makna lebih dari sekadar (kendaraan) transportasi,” kata Scott Noh, Head of Overseas Marketing Group, Hyundai Motor Company.    

Perjalanan Patrick Bergel bersama Hyundai Santa Fe 2.2 diesel dimulai dari Union Camp menuju McMurdo dan kembali lagi ke titik awal. Meski secara umum mobil dalam kondisi standar, tetap ada beberapa penyesuaian modifikasi untuk menyesuaikan dengan kondisi medan. Di antaranya aplikasi ban berukuran besar dengan tekanan rendah agar dapat menyesuikan dengan kondisi jalan es sejauh nyaris 5.800 km. Pasalnya tantangan yang harus dilalui bukan hanya kondisi cuaca minus 28 derajat Celcius, tapi juga harus mendapatkan setelan yang pas di atas jalan es yang belum pernah dilintasi ban mobil sebelumnya.    

“Perjalanan ini sungguh luar biasa dan mobil sangat menyenangkan untuk dikendarai. Terkadang saya merasa tidak seperti berkendara lebih seperti berlayar di atas salju. Ini sungguh sebuah ekspedisi yang menantang untuk ditaklukkan, karena belum pernah ada yang pernah melakukan sebelumnya. Mengingat ini adalah perjalanan ketahanan dan bukan kecepatan, kami hanya berkendara rata – rata di 27 km/jam. Inilah salah satu tantangan kesuksesan yang harus kami dan mobil lalui,” kata Patrick Bergel. 

Salah satu pakar yang paling berpengalaman berkendara di Antartika, Gisli Jónsson dari Arctic Trucks yang dilibatkan untuk menangani manajemen kesiapan kendaraan mengatakan, “Kami dapat mengatakan ini (Hyundai) Santa Fe yang cukup standar. Mesin dan sistem manajemen kerja, transmisi, front differential, dan driveshaft semuanya sepenuhnya standar. Kami memang harus memasang ban besar dengan tekanan rendah karena terpenting ban bisa berada di atas es dibanding membelahnya. Tekanannya hanya 1/10 dari tekanan ban normal.” 

Hyundai Ranking 1 di Jerman 

Pembuktian kualitas mobil buatan Hyundai pun terbukti di wilayah utama di Eropa, tepatnya di Jerman. Pada tanggal 16 Desember 2016 dalam Auto Bild Quality Report 2016, Hyundai dinilai berhasil berada di posisi teratas di kalangan industri otomotif di Jerman. Prestasi ini mengulangi pencapaian yang sama pada tahun 2010 dan 2011. 

Dalam studi yang dilakukan oleh majalah otomotif terlaris di Jerman tersebut, ada beberapa item kualitas dan reliabilitas produk yang dievaluasi secara mendalam di antaranya tanggapan konsumen, survei konsumen, hingga pengujian produk secara mendalam. 

Pada keseluruhan penilaian, Hyundai berhasil meraih total skor tertinggi yaitu 2,14 dari skala lima. “Ini menunjukkan kesuksesan performa mereka. Kami telah melakukan pengujian secara mendalam terhadap beberapa model kendaraan Hyundai di antaranya i30, i10 dan Tucson. Tiga kendaraan yang populer di Jerman itu setidaknya telah melintasi medan uji lebih dari 30.000 km dan tidak ditemukan kesalahan selama pengujian. Selamat buat, Hyundai,” kata team penguji dari Auto Bild Jerman. 

Kelebihan Hyundai New Santa Fe 

SUV mewah berkapasitas 7 kursi penumpang ini masuk kategori sangat value for money, bahkan tidak berlebihan jika disebut Anda mendapatkan jauh lebih banyak dibanding yang dibayarkan. Sebagai salah satu volume maker penjualan Hyundai sejak awal kehadirannya di Indonesia, Hyundai New Santa Fe memang mampu mengikat dari banyak sisi. 

Versi mesin bensin Theta II 2.4 MPI D-CVVT telah terbukti tangguh, apalagi versi mesin diesel modern CRDi – VGT 2.2 yang baru saja memecahkan rekor sebagai mobil penumpang pertama yang berhasil mengelilingi Antartika. Nah, kalau Kutub Selatan dengan suhu rata – rata terendah di bumi mampu dilewati, apalagi kalau soal kemampuan membawa Anda dan keluarga atau kerabat menempuh destinasi wisata yang tersembunyi di pelosok di tanah air sekalipun… 

Kelebihan: Standar keamanan 5-bintang (tertinggi) dari Euro NCAP (Eropa), NHTSA (Amerika Serikat) dan ANCAP (Australia). Konsep desain Fluidic Sculpture dengan tema khusus Storm Edge yang dikembangkan di Hyundai Design Center di Russelsheim (Jerman) oleh para desainer terbaik di benua biru menjadi garansi kualitas lebih dan terdepan di kelasnya. Fiturnya berlimpah, Anda bisa berkunjung ke alamat microsite http://santafe.hyundaimobil.co.id/ untuk mengetahui lebih banyak. 

Hyundai Open Treasure (HOT) 

Buat peminat mobil pertama yang berhasil menaklukkan Antartika inilah saat yang paling tepat untuk membeli. Pasalnya saat artikel ini diturunkan, PT Hyundai Mobil Indonesia tengah mengadakan program promo spektakuler untuk semua tipe bertema “Hyundai Open Treasure”. 

Buat peminat Hyundai Santa Fe misalnya tawaran uang muka (DP) mulai Rp 63,9 juta atau angsuran Rp 7,2 juta. Bahkan khusus untuk Hyundai Santa Fe tipe mesin bensin dapat tambahan gratis biaya jasa dan suku cadang hingga 60.000 km atau tiga tahun pertama (mana yang tercapai lebih dahulu). 

Hyundai Santa Fe hadir dengan konsep desain terbaru Fluidic Sculpture yang secara khusus oleh Peter Schreyer selaku Chief Designer Officer dari Hyundai secara istimewa memberikan motif khusus Storm Edge dalam pengembangannya di Hyundai Design Center di Russulsheim, Jerman. 

Hyundai Santa Fe sendiri telah lulus uji tes benturan dengan rating tertinggi 5-Bintang dari Euro NCAP (Eropa), NHTSA (Amerika Serikat) dan ANCAP (Australia). 

Khusus konsumen loyal Hyundai yang ingin menambah lineup mobil Hyundai juga akan mendapat paket promo yang lebih menarik. Caranya cukup tunjukkan STNK dan dapatkan vouchernya. 

Tertarik? Yuk, buruan ke dealer Hyundai terdekat di kota Anda... (Derry Journey)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!