Bos Red Bull: Mesin F1 2021 Seperti Dinosaurus

Rabu, 08/11/2017 17:41 WIB

mobilinanews (Paris) - Bos Red Bull Racing, Christian Horner menghadiri pertemuan FIA soal pembahasan regulasi mesin baru di musim 2021 mendatang.

Menurut Horner, ia tertarik dengan rencananya yang dibahas. Horner menjelaskan, mesin F1 tahun 2021 mendatang akan kembali bersuara lantang yang dinilai mengembalikan ciri khas F1.

"Saya kembali dari meeting di Paris dan saya sedikit bergairah dengan apa yang saya lihat. FIA memaparkan visi mereka terkait mesin F1 masa depan. Yang paling membuat saya terdorong adalah, ini bukan soal spesifikasi. Saya ingin memiliki mesin V10 atau V12, mesin yang memiliki suara lantang, sesuai dengan sejarah F1," kata Horner.

Beberapa tahun belakang, F1 menggunakan mesin V6 turbo hybrid, salah satu alasannya adalah memang untuk mengurangi kebisingan yang mengganggu pebalap. Tapi bagi Horner, balapan F1 adalah balapan dimana mesin yang digunakan layaknya dinosaurus yang begitu garang.

Lebih lanjut Horner berpendapat tidak seharusnya ada tim F1 yang terganggu dengan regulasi mesin. Karena menurutnya mesin adalah variabel ke sekian dalam hal kesuksesan tim. "Yang paling penting adalah pebalapnya, lalu tim atau sasis yang dipakai, kemudian barulah faktor mesin," beber Horner.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, salah satu tim unggulan di F1 yakni Ferrari mengancam akan keluar dari balapan F1 jika regulasi mesin 2021 tidak sesuai dengan visi Ferrari. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag