Ini Deretan Calon Juara Nasional Speed Offroad 2017, TB Aria Mandalika New Comer dari Banten

Jum'at, 10/11/2017 17:05 WIB

mobilinanews (Serpong) - Sederet nama-nama ini siap menyandang predikat sebagai juara nasional speed offroad 2017.

 Itu kalau mereka bisa berprestasi maksimal pada seri terakhir di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (12/11) lusa.

Dari kelas G1, nama Henry Dunant paling besar peluangnya karena sudah leading jauh  poinnya.

Lalu di G2, TB Aria Mandalika juga sangat besar kansnya karena unggul 15 poin dari peringkat kedua, Buche dari tim Pertamax Motorsport.

Kemudian di Group 3, ada nama Iman yang kini memimpin klasemen. Dan Dadan Pohang dari tim HRVRT BMB Motorsport yang juga leading di Group 4 serta Doni Saputra (BJM Kalsel) yang memuncaki Group 5.

Nama Jhoni Saputra dari Jhonlin RT Kalsel memimpin di kelas Best Overall serta Bimo Pradikto di Kejuaraan Non Seeded.

Namun TB Aria Mandalika menarik untuk dicermati. Pasalnya, ia menjadi kandidat juara nasional paling besar peluangnya dari total 8 pebalap tim Banten Offroad yang mengikuti seri Kejurnas tahun ini.

"Ya, unggul 15 poin sih dari Buche. Maka itu, saya akan bermain aman aja besok Minggu. Misal Buche ke satu, saya ketiga cukup untuk menjadi juara nasional," ujar TB Aria kepada mobilinanews.

Putra kedua dari Walikota Serang H. Chaerul Zaman yang juga offroader senior ini sebenarnya sudah menyandang juara nasional speed offroad kelas 1000cc pada 2015 lalu.

"Awalnya, saya ikutan motocross. Namun setelah mengalami patah kaki, istirahat setahun, pada 2014 mulai ngikut ayah main offroad," terang remaja 17 tahun dan siswa kelas 3 di Serang, Banten.

Kita tunggu sepak terjangnya Minggu lusa yaa. (budsan)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok