F1 2017: Wusss...Kontrak Hamilton Melesat ke Rp 787 Milyar/Tahun!

Sabtu, 11/11/2017 12:53 WIB

mobilinanews (Brasil) - Sama sekali tak lagi menarik siapa juara GP Brasil pekan ini. Toh tak mengubah gelar 2017 yang sudah dikunci Lewis Hamilton di GP Meksiko lalu.

Yang lebih hot dibicarakan adalah kemana Hamilton usai kontraknya berakhir pada 2018? Tetap dalam pelukan tim Mercedes, gabung di Ferrari untuk tarung melawan Sebastian Vettel di atas mobil yang sama, atau pensiun dan menseriusi bisnis fashion yang sudah dirintisnya?


Ketiganya masih remang-remang. Yang pasti, seperti ditulis media Inggris DailyMail, Mercedes sudah siapkan tambahkan dana 13 juta poundsterling per tahun agar juara dunia 4 kali itu betah di Mercedes.

Saat ini ia dibayar 32 juta poundsterling per tahun. Buat musim 2019 dan seterusnya ia akan diganjar 45 juta poundsterling per tahun atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 787 milyar.

Hmmm! Artinya, nilainya melampaui kontrak Vettel di Ferrari senilai 120 juta poundsterling hingga musim 2020 atau 40 jeti per musim.

Hamilton sendiri belum beri komentar apapun. Sepertinya tengah bimbang tuh, di satu sisi mikir bisnis dan pergaulan jetset di kalangan artis, di sisi lain juga ingin wujudkan mimpi lama membesut mobil The Prancing Horse.

Sementara di sisi lain juga punya potensi bikin rekor-rekor baru F1 bersama Mercedes.

Kalau sampeyan yang jadi Hamilton, apa ya pilihan sebaiknya? (andro)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag