Speed Offroad 2017 : Rifat Terganjal Douglas, Jhoni dan Donny Syahputra Bersaing Ketat

Sabtu, 11/11/2017 17:39 WIB

mobilinanews (Serpong) - Hasil kelas overall hingga berakhir 2 Special Stage (SS) melahirkan kejutan dengan munculnya Douglas Mittag dari Jhonlin Racing Team menjadi yang tercepat.

Pebalap, tester sekaligus mekanik asal Amerika Serikat itu memukul Rifat Sungkar (Pertamax Motorsport) hingga 4,5 detik di SS 2 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Sabtu sore (11/11).

Padahal sebelumnya di SS1, Rifat menjadi yang tercepat di kelas paling bergengsi itu. 

"Bakal ramai besok nih. Faktor Douglas bisa menentukan persaingan untuk perebutan kelas FFA. Kita lihat aja, ini kan masih separoh perjalanan," ujar Jim Sudaryanto dari panitia Genta Auto Sport.

Donny Syahputra, Andi Baihaki, Jhoni Jhonlin,HM Rihan Variza, Hariono, Yusdar, Bimo Pradikto, H Sudirman secara berurutan sebagai peringkat 3-10.

Sedangkan juara bertahan H. Sam yang berpasangan dengan Michael berada di posisi 11.

Yang mengejutkan tentu Musa Ardjiansyah yang mampu bercokol di urutan 12, dengan mobil Polaris UTV yang kapasitas mesinnya jauh lebih kecil.

Besok masih akan menyelesaikan 2 SS sisa, untuk menjaring 20 pebalap masuk babak champ of champ.

Untuk sementara, Jhoni dan Donny Syahputra masih berada di 5 besar, untuk memelihara peluang menjadi juara nasional 2017. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag