3 Offroader Berpeluang Jurnas Overall 2017, Tapi Remaja 17 Tahun Ini Memiliki Kans Paling Besar

Minggu, 12/11/2017 02:58 WIB

mobilinanews (Serpong) - Praktis, peluang juara nasional Overall atau kelas Free For All hanya dimiliki 3 pebalap yakni Jhoni (Jhonlin Racing Team), Doni Syahputra (BJM) dan Rifat Sungkar (Pertamax Motorsport).

Itu karena poin yang diraih 3 pebalap ini masih mungkin saling mengejar. Apalagi dengan penghitungan poin maksimal sebagai juara satu 25.

Mari coba kita hitung siapa paling berpeluang? Saat ini, Jhoni memimpin dengan 70 poin, diikuti Donny (61) dan Rifat (50).

Untuk menjadi juara nasional, Jhoni tak perlu harus juara satu. Cukup finish ketiga saja. Dengan asumsi,juaranya bukan Donny Syahputra, saudara sepupu yang usianya masih di bawah 17 tahun.

Sedangkan Donny Syahputra akan menjadi juara nasional jika berhasil naik podium satu dan Jhoni terlempar dari tiga besar.

Yang lebih berat tentu Rifat. Kalau mau jurnas, ia harus juara satu nanti sore. Dengan catatan Jhoni dan Donny gak dapat poin alias DNF.

Dari uraian tadi, jelas Jhoni yang baru 17 tahun dan merupakan putra H. Sam memiliki kans paling besar.

"Saya akan main lebih safe, tapi tetap waspada. Semoga tidak ada trouble dan semua berjalan sesuai rencana," ujar Jhoni, siswa SMA Al-Azhar Jakarta ini. 

Eit, ada satu lagi faktor penentu yang nggak boleh dilihat dengan sebelah mata. Yakni kiprah Douglas Mitage yang membawa bendera Jhonlin RT dan kemarin sore kalahkan Rifat untuk menjadi yang tercepat.

Yuk kita lihat keseruannya di sirkuit Paramount, Gading Serpong hari Minggu siang ini. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag