MotoGP 2017 Valencia : Amazing, Marquez!

Minggu, 12/11/2017 21:56 WIB

mobilinanews (Spanyol)- Jago, bernyali, dan beruntung. Kombinasi yang membuat Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 baru saja di GP Valencia.

Betapa tak beruntung dirinya. Di Valencia sejak Jumat lalu ia tiga kali celaka, kali ke-28 musim ini tapi sebagian besar tak merusak perolehan poinnya karena mayoritas terjadi saat practice dan QTT.

Di raceday barusan, ia juga sempat ndlosor keluar lintasan. Untungnya masuk lintasan luar yang beraspal sehingga ua bisa bangkit kembali dengan teknik yang aduhai.

Untungnya lagi, ia masih bisa melaju ke podium setelah duet Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso klontang ke gravel dan retire.

Awalnya, Marquez mengakui tak terlalu ngotot memenangi balapan asalkan aman dari ancaman Dovi dalam perburuan gelar. Itu sebabnya ia bolak-balik menoleh ke belakang.

Dan, karena tak ingin ambil resiko, ia pun rela melepas P1 kepada Johann Zarco sekaligus hindari resiko clash dengan rider Prancis yang suka main serobot itu.

Tapi, seperti acap terjadi, ia tergoda mengejar juara saat sudah merasa aman dari Dovi. Ia kembangkan speed dan sukses menyalip Zarco dan akhirnya ndlosor seperti cerita di atas.

Menjadi juara dunia dengan status juara di seri penutup itu tentulah lebih afdol di depan publik sendiri.

"Saat itulah saya sempat kehilangan konsentrasi dan salah pengereman. Ini benar-benar gila.

Amazing menjadi juara dunia lewat cara seperti ini," katanya penuh tawa.

Lomba sendiri dimenangi rekan setimnya, Dani Pedrosa, sekaligus membawa Repsol Honda memborong semua katagori kejuaraan: juara dunia pebalap,  konstruktor dan kejuaraan tim.

Bravo Marquez. Empat gelar dalam 5 musim di MotoGP dan dalam usia 24 tahun jelas super istimewa. Monggo dilirik gelar ke-5 tahun depan. (andro)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok