Saat Tepat Berburu SUV Terbaik

Selasa, 14/11/2017 08:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Penggemar SUV (khususnya di segmen compact SUV) di Indonesia sudah sepantasnya bergembira. Pasalnya beberapa perusahaan otomotif terkemuka di Tanah Air telah mendatangkan produk-produk terbaik berstandar global, lebih khusus lagi berstandar Eropa. 

Satu di antara perusahaan otomotif yang memasarkan produk terbaik di kelas compact SUV adalah PT Hyundai Mobil Indonesia, dengan memperkenalkan Hyundai Tucson generasi terbaru (generasi ketiga) dalam tiga pilihan tipe yaitu GLS dan XG (tipe bensin), serta XG tipe mesin diesel modern CRDi eVGTurbo.    

Sejak diperkenalkan secara gradual sejak semester pertama 2016 (tipe GLS) hingga tipe tertinggi XG eVGTurbo pada semester pertama 2017, mobil berdesain compact SUV dengan fasilitas lima kursi penumpang ini terus diminati konsumen dan menjadi salah satu primadona penjualan Hyundai di Indonesia. 

Spesifikasi & Fluidic Sculpture 2.0

Generasi terbaru atau generasi ketiga Tucson ini telah menggunakan konsep desain terbaru Hyundai yaitu Fluidic Sculpture 2.0, hasil sentuhan langsung Peter Schreyer selaku President of Design and Chief Design Officer, Hyundai.   

Peter Schreyer merupakan satu dari tiga desainer otomotif berkelas dunia yang pernah menerima penghargaan gelar doktor dari Royal College of Art di London – Inggris, selain Sergio Pininfarina dan Giergetto Giugiaro. Sebelum bergabung di Hyundai Group pada tahun 2006, Schreyer tergabung di Audi dimana dari tangan dinginnya lahir kaya desain Audi TT, Audi A3, Audi A4, Audi A6, serta VW Beetle. 

Melalui aplikasi desain terbaru Fluidic Sculpture 2.0, stabilitas laju dan aerodinamikanya lebih baik dibanding Hyundai Tucson versi sebelumnya. Hal ini karena dimensi panjang dan lebar mengalami sedikit ekstensi, sementara garis kaca depan dibuat lebih landai untuk menurunkan beban hambatan angin. 

Sementara rancang bangun sasis monokoknya dibuat dengan menggunakan teknologi Advanced High Strength Steels (AHSS) yang telah terbukti level keamanannya di tes uji benturan Euro NCAP dan berhasil mendapat rating tertinggi 5-Bintang. 

Ada dua pilihan mesin Hyundai Tucson generasi ketiga yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan yaitu mesin bensin NU 2.0 MPi dengan tenaga puncak 157 ps / 6.200 rpm dan torsi maksimal 196,2 Nm / 4.000 rpm. Lalu pilihan lain ada tipe terbaru mesin diesel CRDi EVGTurbo yang memuntahkan tenaga hingga 178 ps dan torsi yang dahsyat terbesar di kelasnya hingga 400 Nm. SUV ini mengandalkan transmisi otomatis 6-percepatan Shiftronic

Mobil Terbaik di Jerman

Brand Hyundai berhasil berada di posisi teratas di ajang Auto Bild Quality Report 2016 yang dirilis di Jerman pada Desember 2016. Prestasi berada di posisi teratas di kalangan pelaku industri otomotif di Jerman itu, sekaligus mengulangi pencapaian yang sama pada tahun 2010 dan 2011. 

Pada studi yang dilakukan oleh majalah otomotif terlaris di Jerman tersebut, ada beberapa item kualitas dan reliabilitas produk yang dievaluasi secara mendalam di antaranya tanggapan konsumen, survei konsumen, hingga pengujian produk secara mendalam. 

Pada keseluruhan penilaian, Hyundai berhasil meraih total skor tertinggi yaitu 2,14 dari skala lima. 

“Hyundai berhasil membuktikan secara konsisten mengembangan mobil – mobil yang berkualitas terbaik pada beberapa tahun terakhir. Kami telah melakukan pengujian secara mendalam terhadap beberapa model kendaraan Hyundai terbaru termasuk pada i10 dan Tucson. Kedua model kendaraan yang populer di Jerman itu setidaknya telah melintasi medan uji lebih dari 30.000 km dan tidak ditemukan kesalahan selama pengujian. Selamat buat, Hyundai,” kata team Auto Bild pada siaran persnya. 

SUV Terbaik di Indonesia 2017

Hyundai All New Tucson berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yaitu Best Medium SUV dan yang paling istimewa Best of the Best SUV  ajang bergengsi Otomotif Award 2017. 

“Mekanisme penentuan pemenang terdiri dari poin penilai yang sangat mempertimbangkan hal – hal yang dinikmati konsumen ketika mobil yaitu dari desain, fitur, teknologi, kenyamanan, handling, performa, konsumsi bahan bakar, harga dan kebaruan. Dengan kriteria penilaian seperti ini, mekanisme penentuan pemenang sangat ketat karena tidak ada mobil yang sungguh – sungguh dominan penilaiannya di semua sektor penilaian tersebut,” kata Haryadi Hidayat, Managing Editor dari Tabloid Otomotif. 

Menurut kang Iday (sapaan akrabnya), sebagai media yang kredibel untuk panduan konsumen di Indonesia, mekanisme penilaian di ajang Otomotif Award selalu memperhatikan banyak sisi secara mendetail. 

Menurutnya, terpilihnya Hyundai Tucson menjadi pemenang di kategori Best of the Best SUV, karena banyak kriteria penilaian yang dapat dipenuhi. “Hyundai Tucson memiliki unsur kebaruan sangat tinggi, khususnya pada unsur kebaruan mesinnya (CRDi EVG Turbo). Selain faktor kelebihan pada tenaga dan torsi mesinnya, Hyundai Tucson juga memiliki desain yang sangat atraktif dan berkelas, sementara pada interiornya konsumen bisa mendapatkan suasana yang sangat eksklusif. Hal – hal inilah yang membuat Hyundai Tucson unggul di banyak kriteria dibanding kompetitornya,” imbuh Iday. 

Hyundai Open Treasure (HOT)

Jika Anda tertarik membeli dan memiliki Hyundai Tucson, ini adalah waktu yang paling tepat. Pasalnya PT Hyundai Mobil Indonesia tengah mengadakan  program promo spektakuler bertema “Hyundai Open Treasure” untuk semua tipe. 

Bentuk kemudahan yang ditawarkan di antaranya bunga 0%, tenor hingga 83 bulan, gratis kaca film eksklusif, gratis asuransi all-risk, dan gratis anti karat. Buat peminat Hyundai All New Tucson tersedia paket uang muka mulai Rp 43,9 juta atau angsuran ringan mulai Rp 5,5 juta. Khusus konsumen loyal Hyundai yang ingin menambah lineup mobil Hyundai juga akan mendapat paket promo yang lebih menarik. Caranya cukup tunjukkan STNK dan dapatkan vouchernya. 

Tertarik? Yuk, buruan ke dealer Hyundai terdekat di kota Anda, atau silakan klik http://tucson.hyundaimobil.co.id/ untuk tahu lebih banyak mengetahui profil Hyundai Tucson generasi terbaru ini. (Derry Journey)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda