Wow, Sirkuit Manggul Lahat Jadi Venue Cabor Balap Motor Porprov XI Sumsel 2017

Rabu, 15/11/2017 01:05 WIB

mobilinanews (Lahat) - Jelang berlangsungnya Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) XI Sumatera Selatan 2017 cabang olah raga balap motor yang akan berlangsung pada 19-21 November 2017, Kabupaten Lahat dipilih sebagai tuan rumah.

Pasalnya, memang Kabupaten Lahat memiliki sirkuit bertaraf nasional dengan sarana dan prasarana cukup menunjang untuk digelarnya cabor balap motor.

Yakni Sirkuit Manggul yang memiliki panjang lintasan 1.616 meter dengan lebar antara 8-18 meter. Juga dilengkapi 8 tikungan, 4 tikungan ke kanan dan 4 tikungan ke kiri. Sementara trek lurus terpanjangnya 400 meter.

Paddock untuk pebalap dan tim pun tertata rapi dan tampil beda dengan kebanyakan paddock yang ada di sirkuit di Indonesia. Dengan dilengkapi berbagai fasilitas yang ada, Sirkuit Manggul juga bisa digunakan untuk beberapa cabang olahraga otomotif.

Jadi sirkuit pribadi milik H. Aswari Rivai SE ini siap menampung peserta balap dari 12 Kabupaten  di Provinsi Sumatera Selatan.

Nah, mengenai kesiapan sendiri sirkuit Manggul sudah 99% siap menggelar event Porprov XI Sumsel 2017. Hal ini diutarakan langsung  Bupati Lahat H. Aswari Rivai yang adalah pemilik sirkuit tersebut.

” Lahat sangat siap untuk menjadi tuan rumah Porprov cabor balap motor karena kita memiliki sirkuit bertaraf nasional yang memang sudah sering mengelar event road race,” ungkap Kak Wari, sapaan karibnya.

 Direktur Sirkuit Manggul, Indra Zaffela menyatakan  sudah sangat siap untuk menjamu para atlet dan official dari 12 kontingen Porprov yang mengikuti cabor balap motor.

”Kami pastiya akan memberikan service sebaik mungkin kepada para kontingen yang akan tampil di cabor balap motor. Dan kami juga sudah menyiapkan segala fasilitas agar para kontingen bisa nyaman," ungkap Indra Zaffela.

Ada hal menarik karena pada event nanti akan dihadiri Matteo Guerinoni komentator MotoGP di sebuah stasiun televisi swasta. Namun kehadiran Matteo ke Maggul tidak utuk menjadi komentator melainkan bintang tamu.

So, jangan sampai ketinggalan, catat tanggalnya dan saksikan hebatnya pertarungan pebalap terbaik di seluruh Provinsi Sumatera Selatan. (prima)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok