Interior Yang Nyaman dan Elegan

Rabu, 15/11/2017 05:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Faktor kenyamanan berkendara kini semakin menjadi perhatian. Tidak hanya untuk melayani kebutuhan konsumen segmen menengah ke atas, tapi juga sudah merambah ke segmen pembeli pemula mobil baru atau entry level

Seiring waktu, mobil di segmen ini hadir desain interior yang semakin elegan, fitur yang komplit, kuris baris kedua dan ketiga yang lega dan nyaman, hingga bagasi yang cukup untuk mengangkut barang bawaan. 

Salah satu kendaraan yang bisa mengakomodir kebutuhan kenyamanan berkendara untuk segmen pembeli pemula mobil baru adalah Toyota Calya yang diperkenalkan pada semester kedua tahun 2016. 

“Saya suka dengan kabinnya yang lumayan senyap, ACnya yang dingin, serta bagasi luas untuk ukuran kendaraan sekelasnya,” kata Nico Hartono (32 tahun), pemilik Toyota Calya tipe G AT. 

Untuk menciptakan kesan interior yang elegan, para desainer Toyota membekali interior Toyota Calya dengan tema desain interior “Multi-Layer Cockpit” dengan “Floatingcentral dashboard , serta memiliki power window untuk kesemua jendelanya. Salah satu manfaat dari fitur yang terakhir disebut adalah pada sektor keamanan agar si buah hati tidak dapat membuka jendela dengan sembarangan selama di perjalanan. 

Desain interior yang elegan tersebut dipadu padankan dengan fitur yang komplit di antaranya audio Double-Din flat type - CD, MP3, AUX-In &USB. Bluetooth voice call dan music player (pada tipe G). 

Fitur istimewa lain yaitu: 

Buat penumpang di kursi baris kedua dan ketiga pun di manjakan. Kursi baris ke-2 fleksibel untuk memberikan kelegaan ruang kabin. Sementara pada kursi baris ke-3, Calya juga sudah dilengkapi dengan “bubble head lining”. 

Untuk mengangkut barang bawaan di bagasi, daya angkutnya sebagai gambaran atau ilustrasi cukup untuk mengangkut lebih dari 3 galon Aqua dengan kapasitas bagasi (lebar 980 mm, kedalaman 315 mm, dan tinggi 850 mm). Dan saat kursi baris-3 dilipat, bagasi makin luas dengan kapasitas bagasi (lebar 1.100 mm, kedalaman 785 mm, dan tinggi 950 mm). 

Toyota Calya dihadirkan dengan empat pilihan tipe yaitu yaitu 1.2 E M/T, 1.2 E A/T, 1.2 G M/T, dan 1.2 G A/T, dengan dukungan mesin 3NR berteknologi Dual VVT-i. Teknologi Dual VVT-i merupakan salah satu terobosan teknologi terbaru Toyota, dimana teknologi ini membuat tenaga yang tersalurkan menjadi lebih besar serta lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Toyota Calya mampu menghasilkan tenaga puncak 88 PS / 6.000 rpm dan torsi maksimal 11 kgm / 4.200 rpm, yang disalurkan ke permukaan jalan melalui transmisi otomatis 4-speed yang halus serta transmisi manual 5-speed yang responsif. 

Untuk semakin mendorong penggunaan konsumsi BBM yang lebih efisien, Toyota Calya juga telah dibekali dengan fitur pertama yang ada di kelasnya yaitu ECO indicator pada MID yang dapat memberikan informasi kepada pengemudi seberapa efisien dia mengemudi, jarak yang ditempuh, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa jarak tempuh untuk pengisian ulang bahan bakar, dan lain-lain. 

Salah satu cara untuk mengukur jika spesifikasi teknikal dan aplikasi teknologi yang dimiliki Toyota Calya sesuai kebutuhan mobilitas banyak masyarakat Indonesia adalah pada data penjualan, dimana sejak diperkenalkan hingga Oktober 2017, Toyota Calya telah membukukan penjualan 109.825 unit. (Derry Journey)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok