Wuih, Ada Pelatihan Khusus Navigator Berlabel Co Driver Coaching Clinic di Jakarta

Kamis, 16/11/2017 02:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dengan semaraknya kembali event Speed Offroad, Sprint Rally & Speed Rally tahun ini yang regulasinya membutuhkan seorang pendamping,  navigator atau co-driver, sehingga kebutuhan akan tenaga tersebut menjadi 
sangat diperlukan.

Sebagai contoh event Speed Offroad di musim tahun ini yang dijadikan satu penyelenggaraannya dengan event Sprint Rally. Hal tersebut mengakibatkan harus munculnya wajah baru agar kebutuhan tenaga co-driver yang handal dapat terpenuhi.

Berawal dari obrolan santai setelah Rally Palembang dari beberapa Co-Driver berlanjut di 
Jakarta, akhirnya bergabunglah Komunitas Rally Indonesia dan Komunitas KENEKERS
mengagas sebuah kegiatan yang dinamakan “CO-DRIVER COACHING CLINIC” yang akan 
diselenggarakan di Gokana Sarinah, Jakarta pada 18 November ini.

“Misi kami agar adanya regenerasi di profesi Co-Driver, sehingga perlunya berbagi pengetahuan tentang profesi tersebut dari para seniornya.Kami mencoba menyiapkan materi yang nantinya dapat membuka wawasan bagi para pesertanya," ujar Hervian Soejono, sebagai ketua panitia kepada mobilinanews.

Menurut navigator dan pengurus IMI Pusat ini, tercatat sudah 50 peserta dipastikan mengikuti coaching ini yang berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Batam dan Kalimantan. Boleh dikatakan acara ini skala nasional meskipun hanya sekedar pelatihan saja.

Dukungan dari para Co-Driver Senior seperti Anthony Sarwono, Lanang Damarjati, Herry 
Koentoyo dan Fredrick T. Moeladi yang akan berbagi pengalaman mereka menjadi suatu agenda tersendiri di acara ini. 

Sedangkan materi Pacenote system akan dikemas oleh Hade Mboi yang pernah mengikuti WRC dan pengetahuan dasar Co-Driver akan dijelaskan oleh 
Hervian Soejono yang dibantu juga oleh Adi Wibowo. 

Tak hanya masalah teknis saja, peran Donny Wardono sebagai Bendahara,  Nugraha "Omen" Hadinata sebagai Koordinator Lapangan dan Sonny Aquin sebagai Koordinator Pendaftaran & Adm, diharapkan acara ini dapat berjalan sesuai yang direncanakan.

 Pemilihan lokasi acara yang strategis di Gokana Sarinah Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat dekat dengan stasiun Gambir sebagai destinasi bagi peserta.

Wah, acara langka dan pasti bakal seru nih. (budsan)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024