Ini Alasan Tb Aria Mandalika Tetap Gaspol di Speed Offroad Paramount Serpong 2017

Kamis, 16/11/2017 13:51 WIB

mobilinanews ( Serpong) - Agak mengagetkan juga melihat kiprah Tb Aria Mandalika melakukan gas pol pada seri terakhir Kejurnas Speed Offroad di Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (12/11) lalu.

Pasalnya, andalan tim Banten Offroad ini sudah leading jauh dalam pengumpulan poin dan tinggal selangkah jadi menjadi juara nasional kelas G2.

Takutnya dengan putra Walikota Serang, TB Jaman ini kalau ada terjadi trouble kendaraan atau accident. Namun rupanya Aria memiliki alasan sendiri.

"Kenapa masih gaspol? Karena lihat perbandingan di Special Stage (SS) ke 3 beda 3 detik. Jika Aria nggak gaspol bisa kebalap waktunya dengan yang posisi 2. Misal Aria di posisi 2 walaupun juara nasional alhamdulillah tetapi untuk point tim,  Banten Offroad posisi ke-2 dan sayang jika tim tidak urutan ke-1," ungkap Aria kepada mobilinanews.

Uniknya, itu lebih pada keputusan Aria sendiri karena memikirkan tim Banten Offroad harus juara satu. Dan akhirnya memang berhasil.

Padahal, lanjut siswa kelas dua SMA 2 kota Serang, Banten ini sudah diwanti-wanti sang ayah dan manajer tim agar santai aja dan nggak perlu gaspol.

Tentang gelar juara nasional yang diraihnya, ini komentar Aria.

"Alhamdulillah, nggak nyangka bisa juara nasional ke-2 nya di tahun 2015 dan 2017. Karena masih banyak pebalap di kelas 1000 modif yang lebih bagus dari Aria. Dan balap di tahun ini lebih ramai, menarik dan seru," ungkap Aria yang di usianya yang baru 17 tahun sudah berprestasi nasional dan menjadi teladan remaja seusianya.

"Semoga di tahun depan, Aria bisa balap dengan maksimal dan bisa menguasai mobil 2000cc. InshaAllah," pungkas Aria.

Wah, naik kelas dong. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag