Kiat Masuk Jalur E-Toll Tanpa Bayar Dobel

Sabtu, 02/05/2015 08:13 WIB

Mobilinanews.com, (Jakarta) - Memilih membayar tiket tol bisa dengan cara membayar tunai atau dengan membayar dengan menggunakan GerbanTol Otomatis (GTO) dengan menggunakan E-Toll Pass. E-Toll pas yaitu metoda pembayaran menggunakan kartu pass yang nominalnya dapat di reload jika nilai tunai yang terdapat didalamnya telah berkurang ataupun habis.

Sistim kerjanya menggunakan transciever yang terdapat di bagian atas gardu, yang memancarkan sensor ke alat E-Toll Pass OBU(on board unit)yang terdapat di mobil.Namun untuk mengakses lajur tol khusus pembayaran menggunakan E-Toll perlu sedikit tips yang harus dilakukan, menggingat alat ini bekerja melalui sensor.

obu

Pancaran sensor bisa mencapai jarak hingga 20 meter, sehingga dianjurkan saat menggunakan gerbang tol khusus E-Toll Pass, anda memberikan sedikit jarak bagi mobil yang berada di depan hingga mobil tersebut melewati portal. Hal ini untuk menghindari pembayaran ganda yang tertagih kepada Anda, karena sensor alat yang sensitif.

Sebagai catatan alat yang dijual seharga Rp 660 ribu hanya bisa diperoleh melalui website online tertentu seperti www.bhinneka.com, www.blibli.com dan www.tokone.com .

Apakah penggunaan E-Toll Card terbilang praktis dan dapat memangkas durasi pembayaran? Simak komparasi pembayaran tunai dan E-Toll card di artikel selanjutnya.

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda