MotoGP 2018: Mencari Hujan, Rossi dan Vinales Balik ke Malaysia

Sabtu, 18/11/2017 16:11 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Tes resmi MotoGP di Valencia, Spanyol, belum terasa pol-polan buat Yamaha mempersiapkan besutan M1 spek 2018. Tes private di Sepang, Malaysia, awal Desember menjadi sangat krusial.

Di Valencia, Valentino Rossi dan Maverick Vinales mencoba bandingkan berbagai piranti baru. Khususnya mesin 2018 dengan beberapa varian fairing dan sasis baru.

Kedua joki utamakan keselarasan berbagai komponen saat dikombinasikan satu sama lain. Catatan waktu belum prioritas, karena itu urutan 5 dan 7 tercepat bukan masalah.

"Terutama mesin, kami fokus di situ," kata Rossi yang diamini Vinales.

Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli juga menilai hasil tes sangat positif. Tim sudah punya bayangan bagian mana saja yang akan dipermanenkan dan mana yang perlu pengembangan.

"Untungnya masukan data dan analisa Rossi dan Vinales relatif sama. Itu memudahkan tim membuat langkah berikutnya," katanya.

Setelah libur 2 pekan, The Doctor dan Mav akan lakoni tes khusus di Sepang. Awal Desember dipilih lantatan perkiraan ada hujan di Malaysia.

Ya, Yamaha 2018 perlu situasi itu guna membenahi motor yang lemah di lintasan basah, seperti masalah utama M1 2017  yang sepanjang musim tak berkutik saat wet race.

"Kami harap setidaknya bertemu satu hari hujan saat tes Sepang. Bukan hanya menjajal mesin, fairing dan sasis baru tapi juga untuk menakar keandalan perangkat elektronik," imbuh Vinales. 

Akankah ada hujan di Malaysia? (andro)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!