Berjaya di Sulawesi dan Kalimantan, Rider Yamaha Incar Region Jawa

Sabtu, 18/11/2017 23:05 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Kejurnas Motorprix 2017 region 2 (Jawa) digelar akhir pekan ini (18-19 November) di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Sirkuit dengan panjang 1200 meter ini, merupakan sirkuit baru yang pertama kalinya dipakai untuk motoprix region 2 seri 3 & seri 7 pekan ini. 

Hasil kualifikasi (17 November), tim Yamaha tetap optimis untuk meraih hasil yang maksimal karena peluang sangat besar untuk meraih gelar juara umum MP1 & MP2. 

Dari hasil seri 3 yang dilaksanakan hari ini (18 November), tim Yamaha berhasil meraih podium. Di kelas MP1, ada 2 pendatang dari region 4 yaitu Arianto Tarzan yang bergabung dengan tim Yamaha Cicile RRS Powerred RT berhasil meraih podium pertama dikawal oleh Rey Ratukore. Kemudian Reynaldi Pradana (R7 Racing Tech HDS) podium ke-2 dikawal oleh tuner Hawadis. Diposisi ke-3 diraih oleh Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT), sehingga Sulung menjadi pemimpin klasemen & berpeluang untuk meraih gelar juara umum di kelas ini semakin besar.

Di kelas MP2, Yamaha meraih 2 podium. Podium tertinggi diraih oleh Rafid Topan (Yamaha Yamalube KYT IRC Creampie Syafina). Dan podium ke-3 diraih oleh Dicky Ersa (Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera RT). Dari hasil ini, Rafid Topan semakin mempertipis klasemen poin terpaut 6 poin dengan Dicky Ersa pemegang klasemen poin MP2. 2 rider ini dikawal sekaligus oleh Widya Krida Laksana atau yang biasa disapa Mas Gendut.

Hasil hari ini pastinya tim Yamaha tetap fokus untuk balapan besok (19 November) seri ke-7 atau seri final Motoprix region 2 (Jawa), supaya bisa meraih gelar juara umum MP1 & MP2. 

"Setelah kita raih juara MP1 dan MP2 di Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan, maka sekarang fokus di Jawa. Tidak ada kelas prioritas yang kita utamakan dalam konteks seeded. Kita ingin rebut juara MP1 dan MP2 seperti di 3 region yang telah kita lakukan,“ ujar Wahyu Rusmayadi bersama Sugeng Sugianto, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor  Manufacturing (YIMM) yang hadir di Motorprix 2017 Surabaya. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda