MotoGP : Hmm, Benarkah Marc Marquez Mulai Bosan di Honda?

Minggu, 19/11/2017 01:20 WIB

mobilinanews (Valencia) - Baru saja Marc Marquez dihadiahi sebuah BMW keren, yang kelima sepanjang karir 5 tahun di MotoGP. 

Intinya, MM bakal semakin kaya raya setelah meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Lantas, apa lagi yang harus dibuktikan pemuda 24 tahun itu?

Seperti umumnya pebalap besar, mereka kemudian memikirkan gengsi pribadi setelah raih banyak prestasi.

Marquez, misalnya,  ditengarai ingin membuktikan diri tak hanya berprestasi karena Honda memberinya motor hebat.

Ia ingin buktikan juga jagoan di atas motor pabrikan berbeda, seperti Rossi dengan Honda dan Yamaha, Stoner dengan Ducati dan Honda, serta Lorenzo dengan Yamaha dan perjuangan saat ini dengan Ducati.

Bukan mengarang, tapi kemungkinan itu disampaikan Santi Fernandez, kepala mekanik yang mengurus MM sejak bocah dan bisa disebut orang paling dekat MM setelah bapak, emak dan adiknya.

"Ya, sepanjang yang saya amati, Marc punya ambisi meraih gelar dunia dengan pabrikan berbeda. Ia punya talenta dan kekuatan," ucap Santi, bukan wanita karena berkumis lebat.

Ia menyebut MM pekerja keras, ambisius, dan selalu memberikan segalanya untuk raih kemenangan.

"Ia pebalap yang diidamkan semua brand. Jika saya di pabrikan lain, saya pasti ingin motor saya dibesutnya. Melakukan apa yang sudah ia lakukan dengan Honda," ujar Santi Fernandez.

Dengan dasar itu Santi melihat terbuka kemungkinan MM melipir ke pabrikan lain setelah bersama Honda sekian lama, sejak di Moto2. 

Kontraknya di Repsol Honda berakhir akhir 2018. Kabar burung sudah berterbangan kalau pabrikan Austria, KTM, kepincut pada MM untuk musim 2019.

Upaya kesana sudah dimulai dengan membangun motor yang hebat sepanjang 2017 dan 2018. 

KTM dianggap punya potensi karena ditopang dana raksasa dari Red Bull yang juga lama menjadi sponsor pribadi Marquez. 

Seru, karena raja minyak Spanyol, Repsol, tentu juga akan pertahankan MM sebisa mungkin. (andro)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih