Lorenzo Termotivasi Valentino Rossi

Sabtu, 02/05/2015 08:35 WIB

mobilinanews.com (Jerez) – Pebalap Jorge Lorenzo mengaku termotivasi rekan satu timnya, Valentino Rossi untuk bisa kembali naik podium. Hal itu disampaikan pebalap tim Movistar Yamaha sesuai menjalani latihan bebas Jumat (1/3). Lorenzo mencatat waktu tercepat mengungguli pebalap lain.

Sampai berakhirnya seri ketiga di Argentina, pebalap tuan rumah itu finish keempat klasemen sementara. Meski nangkring di posisi empat, tetapi belum sekalipun naik podium. Alasannya, selalu ada kendala menyangkut persiapan.

Tapi, juara dunia 2010 dan 2012 ini ingin segera bangkit. Dan telah ditunjukkan dengan memimpin tercepat dalam sesi latihan.

“Saya kira, ini momentum yang tepat untuk saya kembali bisa naik podium. Apalagi ini di sirkuit Jerez yang bersejarah. Ada nama saya di sebuah tikungan,” ungkap Lorenzo yang akan berultah sehari setelah balapan.

Rossi (36 tahun) telah memenangi dua podium utama, dan sekali podium ketiga di awal musim ini. Sehingga The Doctor asal Italia ini memimpin klasemen pebalap. Maka itu bisa dipastikan seri Jerez ini akan bergolak tidak hanya persaingan pebalap lain merek, juga sesama merek seperti yang akan terjadi di tim Movistar Yamaha.

Sementara pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tercecer di urutan ke-8 dalam latihan kemarin. Juara dunia 2 kali itu latihan dengan jari dibebat perban akibat terjatuh saat bermain dirt track Sabtu pekan sebelumnya.

“Saya akan mengalami kesulitan di banding balapan lain. Tetapi, membalap di Jerez dan di depan penggemar sendiri akan menjadi motivasi tambahan buat saya. Lihat saja nanti,” ujar Marquez sambil melempar senyumnya.  

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda