Keanon Santoso dari TKM Racing Jakarta Juarai Go Batam Fun Race 2017

Minggu, 19/11/2017 20:38 WIB

mobilinanews (Batam) – Pegokart terbaik Indonesia dari Tim TKM Racing, Keanon Santoso sukses menjuarai Go Batam Fun Race 2017 di Marina Sirkuit Waterfront City Batam, Minggu (19/11).

Keanon yang kini masih berusia 17 tahun sukses menjadi tercepat pertama dalam balapan 26 lap. Menduduki posisi kedua, Rava Mahfud dan posisi ketiga Akheela Chandra. Ketiga pegokart ini asal Jakarta.

Atas kemenangan ini, Keanon mengaku memiliki kebanggaan tersendiri. Pasalnya,  baru pertama kali menjajal Sirkuit Waterfront City Batam dan bisa meraih juara satu.

"Meski baru pertama kali menjajal trek ini, tapi saya bersyukur bisa menang dan menjadi yang tercepat bisa mengalahkan tujuh pebalap lainnya.Perlombaan 26 lap berlangsung lancar," ungkap Keanon. 

Keanon mengatakan tidak ada resep khusus dalam balapan kali ini. Dia hanya perlu berlatih dan bertekad menjadi yang tercepat.

"Saya hanya perlu menikmati balapan ini dan terus berlatih. Semoga ini menjadi awal untuk balapan yang lebih baik ke depannya," ungkap sepupu Rio Haryanto tersebut.

Remaja kelahiran Jakarta, 19 Juni tahun 2000 itu telah meraih beberapa gelar juara, di antara juara satu Nasional Champion 2016, juara satu Overal Minirok Champion. Juara satu Indonesia Rok Cup Champion Seri 2. Juara satu Indonesia Rok Cup Champion Seri 4, dan juara satu Singapore Rok Cup Champion 2017.

Lumayan ajang pemanasan buat Keanon. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag