Pegokart Tuan Rumah, Calvin Wibowo Juara di Gokart Batam 2017

Senin, 20/11/2017 08:08 WIB

mobilinanews (Batam) - Pegokart belia tuan rumah, Calvin Wibowo berhasil mencetak double winner pada kejuaraan Go Batam Fun Race Karting di sirkuit Marina, Batam, Minggu sore (19/11).

Calvin (7,5 tahun) yang ayahnya berasal dari Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menjadi juara pertama Cadet dan MiniRok pada balapan yang diikuti 9 pegokart yang kebanyakan dari Jakarta.  

Jalannya perlombaan berlangsung ketat, karena sebenarnya lawan yang dihadapi Calvin juga sering ketemu di sirkuit Sentul, Bogor.

Pada saat kualifikasi, putra kedua pasangan Andi Wibowo dan Nadia Fransisca ini menempati urutan 6 dari overall.

Lalu pada Heat 1 berlangsung pada Sabtu sore di mana pegokart putra daerah asal Kepri start di urutan 6 berhasil mengovertake para pesaing dan finish kedua.

Dilanjutkan dengan Heat 2, Calvin kembali start pada posisi 6. Sempat tertahan di lap awal dan mampu finish di urutan ke-5.

Dari hasil urutan Heat 1 dan 2, menempatkan Calvin start di posisi 2 prefinal.Terjadi persaingan ketat di lap-lap awal dengan Kimi Rae (DKI) dan Moh Shoffin (Solo ) namun bisa diatasi Calvin dan bisa membuat jarak dengan lawan-lawannya pada 16 putaran tersebut.

Di babak final, Calvin yang start di urutan 1, begitu keluar tikungan pertama menempati urutan 2.

 Namun hanya butuh 1 lap, pelajar kelas 2 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jakarta Selatan bisa kembali  mengovertake lawan-lawannya hingga membuat jarak 3 detik sampai bendera finish dikibarkan.

Sementara Aditya Wibowo, kakak dari Calvin finish di urutan 5 overall. 

Tampil di kandang sendiri, Calvin dan Aditya Wibowo yang merupakan pebalap asal Tanjungpinang, Kepri membuatnya tampil penuh percaya diri. 

"Disupport penuh oleh keluarga dan para penonton yang tahu mereka berdua merupakan pebalap putra daerah, membuat keduanya semakin bersemangat," ujar Andy Wibowo, sang ayah.

Juara kedua hingga 8 secara berurutan ditempati M Shoffin (TKM Solo), Kaenan Rezka Rito Sini (Bunda Medik Jakarta), Kimi Rae Fitriansyah (Kimi Rae Racing Jakarta), Adityo Wibowo (Gandasari), Enrico Kenji (TKM Solo), Kemas Malik (UT, Kepri), Rafi Ahmad Maulana (Gandasari). Dan satu pegokart lagi, Kanaka Azarel Gusasi tidak finish. (budsan)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!