Pesona City Car Hyundai Berstandar Eropa

Selasa, 21/11/2017 06:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Seiring perkembangan zaman khususnya di kawasan urban, kebutuhan masyarakat untuk membeli mobil kota atau city car pun meningkat. 

City car yang memiliki karakteristik desain sedan tanpa buntut alias dua kompartemen yaitu ruang mesin dan ruang kabin penumpang, dua baris kursi dan lima tempat duduk memang wajar semakin diminati. Dengan desain yang lebih compact, karakter berkendara yang lebih gesit, serta konsumsi BBM yang lebih efisien, tidaklah mengherankan jika mobil berjenis city car menjadi primadona konsumen khususnya untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari. 

Produsen mobil di tanah air pun memahami pergeseran kebutuhan mobilitas sehari-hari masyarakat, termasuk di antaranya PT Hyundai Mobil Indonesia yang secara berkelanjutan menghadirkan setiap generasi terbaru Hyundai i20 dan Hyundai Grand i10. 

Hyundai i20: Hasil Karya Dua Desainer Berkelas Dunia  

PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan generasi terbaru Hyundai i20 di bulan Agustus 2016. Ada cukup banyak alasan untuk menggemari Hyundai i20 generasi terbaru di antaranya sudah mengaplikasikan konsep desain terbaru Fluidic Sculpture 2.0, menjadi basis pengembangan Hyundai i20 WRC, serta telah melalui sertifikasi uji keselamatan dan keamanan 4-Bintang dari Euro NCAP. 

Pengembangan Hyundai i20 generasi kedua ini terhitung sangat serius dilakukan di Hyundai Europe Design Center di Russelsheim – Jerman, dan telah melalui serangkaian pengujian komprehensif di Hyundai Test Center di Nurburgring yang langsung memiliki akses dengan salah satu sirkuit balap legendaris dan tersulit di dunia. 

“Pengembangan mobil Hyundai di Russelsheim dibuat dengan standar mobil Jerman, khususnya dikomparasikan dengan produk-produk kendaraan terbaru produksi Volkswagen,” kata Sandy Hartono, Section Manager (Interior Design) dari Hyundai Design Center Europe, kepada saya di GIIAS 2016. 

Pengembangan desain Hyundai i20 generasi terbaru ini pun melibatkan dua desainer otomotif berkelas dunia yaitu Peter Schreyer (President and Design Head, Hyundai) dan Thomas Bürkle (Head of Design – Hyundai Eropa). Sebelum bergabung di Hyundai, Schreyer merupakan desainer terkemuka di Audi dan Bürkle merupakan desain terkemuka di BMW (rekan sejawat Chris Bangle). 

Anda pun dapat membuang jauh-jauh persepsi tentang mobil berdesain hatchback tidak mengerti kebutuhan keluarga. New Generation Hyundai i20 memiliki desain kursi belakang yang dapat dilipat serata lantai. Hasilnya barang bawaan Anda dapat mudah dimuat di bagasi. 

Fleksibilitas dalam mengendarai New Generation i20 juga dapat dilihat pada desain atap model “floating roof” dimana pilar-C didesain dengan kokoh dan bernuansa hitam. 

Desain interior secara sistematis dipilih penggunaan material terpilih, agar dapat mengedepankan level kualitas atas dan terdepan di kelasnya. Pun demikian dengan faktor ergonomis yang sangat diperhatikan. 

Mulai dari desain dashboard dan ruang penyimpangan. Pada pintu depan misalnya ada ruang untuk menyimpan botol air mineral berkapasitas 1,5-liter. Sementara di pintu belakang dapat memuat botol air minereal berkapasitas 1 liter. 

Dibekali mesin bensin 1.4 MPi, tenaga puncak yang dihasilkan mencapai 100 ps / 6.000 rpm, serta torsi maksimal 134 Nm / 3.500 rpm.  Ada pilihan transmisi manual 6-percepatan atau 4-percepatan otomatis. 

Hyundai Grand i10: I AM THE PLAYMAKER

Hyundai Grand i10 didesain oleh desainer berkelas dunia Thomas Bürkle di Studio Desain Hyundai di Russelsheim, Jerman.   

Sebagai produk berstandar Eropa, Hyundai Grand i10 tentu didukung standar kualitas rancang bangun terbaik. Salah satunya bisa dilihat melalui konstruksi bodi Hyundai Reinforced Body Structure (HRBS) yang kokoh dan telah teruji. Pihak Euro NCAP di Eropa memberikan sertifikasi uji benturan keamanan dan keselamatan 4 bintang pada tahun 2014, dengan materi ujian meliputi proteksi terhadap penumpang dewasa, anak-anak, pejalan kaki dan fitur pendukung keselamatan.

“Fitur keselamatan Hyundai Grand i10 cukup lengkap. Salah satunya keberadaan side impact beam yang melindungi penumpang saat terjadi insiden benturan dari samping,” puji Bintarto Agung, Presiden Direktur dari Indonesia Defensive Driving Center. 

Hyundai Grand i10 didukung mesin bensin1.250cc MPI D-CVVT, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau Shitronic A/T. 

Menyambut momen liburan akhir tahun ini, Hyundai Grand i10 pas menjadi konsumen atau keluarga muda yang anti mainstream.  Kabinnya dapat mengakomodir empat orang penumpang dewasa secara nyaman sepanjang perjalanan. Desain jok semi bucket di baris depan menegaskan pesan jika Anda tengah mengendarai sebuah city car yang gesit, cekatan dan sporty. 

Kursi baris kedua juga telah dilengkapi dengan tiga sandaran kepala, sehingga dapat membuat penumpang belakang tetap nyaman sepanjang perjalanan. Kapasitas bagasinya pun cukup luas untuk ukuran city car dan mengakomodasi barang-barang bawaan. 

Kesenangan dan nilai kebanggaan memiliki Hyundai Grand i10 pun dipastikan meningkat, seiring keputusan PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memperkenalkan city car terbaru New Hyundai Grand i10 dalam dua varian yaitu tipe GLX dan  i10X di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada bulan Agustus lalu. 

Kedua varian ini mengalami penyegaran signifikan di bagian eksterior dan interior. Di bagian eksterior, tipe GLX tampil dengan grille baru model New Honeycomb, serta New Dual Tone Front Bumper dengan desain baru pada DRL dan lampu kabut. 

Sementara untuk i10X hadir dengan New Front Lower Protector Bumper dengan strip merah dan skid plate di bagian bumper depan. Di bagian belakang, bumper belakang mengalami penyegaran dengan desain New Dual Tone Rear Bumper dengan reflektor model baru, serta New Rear Lower Protector Bumper dengan dua ornamen krom. 

Di interior, penumpang dimanjakan dengan kehadiran New Rear Air Cont Vent yang membuat kabin lebih sejuk. Kedua tipe baru Hyundai Grand i10 dilengkapi dengan teknologi HRBS (Hyundai Reinforced Body Structure) yaitu sasis dan frame monokok yang terbuat dari baja berkualitas tinggi. 

Hyundai Open Treasure (HOT)

Jika Anda tertarik memiliki Hyundai i20 atau Hyundai Grand i10 ini adalah waktu yang paling tepat. Pasalnya PT Hyundai Mobil Indonesia tengah mengadakan  program promo spektakuler bertema “Hyundai Open Treasure” untuk semua tipe. 

Khusus untuk Hyundai All New i20 tersedia paket uang muka mulai Rp 20 juta atau angsuran ringan mulai Rp 3,7 juta. Serta khusus pembelian All New i20 tipe transmisi manual juga akan mendapat gratis biaya servis berkala (jasa dan suku cadang) selama tiga tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). 

Khusus peminat Hyundai Grand i10 tersedia paket uang muka mulai Rp 20,1 juta atau angsuran mulai Rp 2,6 juta.  

Penawaran istimewa juga tersedia bagi konsumen loyal Hyundai yang ingin menambah lineup mobil Hyundai dengan membeli Grand i10 juga akan mendapat paket promo yang lebih menarik. Caranya cukup tunjukkan STNK dan dapatkan vouchernya.  

Tertarik? Yuk, buruan ke dealer Hyundai terdekat di kota Anda... (Derry Journey)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap