Toyota Avanza dan Yaris Kembali Raih Indonesian Customer Satisfaction Award 2017

Kamis, 23/11/2017 01:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) -Toyota Avanza kembali mendapat apresiasi dari masyarakat pelanggan.  Bersama Toyota Yaris, mobil  favorit keluarga Indonesia  ini sukses  meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Customer Satisfaction Award  (ICSA) 2017.

Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Toyota berkualitas global ini dinilai berhasil menempatkan posisinya sebagai brand otomotif yang mampu memenuhi dan menjaga kepuasan  pelangganya untuk kategori  mobil MPV dan Toyota Yaris untuk kategori  City Car.

"Terima kasih atas apresiasi  yang diberikan masyarakat sehingga Avanza dan Yaris berhasil meraih penghargaan dalam ajang ICSA 2017 ini. Penghargaan ini merupakan jawaban atas komitmen Toyota yang selalu berupaya menghadirkan kendaraan berkualitas yang mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat sesuai perkembangan zaman yang semakin modern dan teknologi makin canggih sejalan dengan semangat Kaizen dan Toyota Let's Go Beyond," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

ICSA merupakan ajang reguler  pemberian  penghargaan terhadap perusahaan di  Indonesia yang meraih prestasi terbaik dalam hal kepuasan pelanggan.

Program penghargaan yang pada tahun ini mencapai tahun penyelenggaraan ke-19 merupakan hasil kerja sama antara Majalah SWA dengan FRONTIER Marketing Research, konsultan riset kepuasan pelanggan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini survei ICSA dilakukan terhadap lebih dari 5.700 responden berusia 15-65 tahun yang tersebar di  6 (enam) kota  besar di  Indonesia, yaitu Makassar, Medan, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Survei dilakukan terhadap puluhan kategori produk, mulai dari consumer goods, food and beverage, farmasi, elektronik,  hingga otomotif.   

Bagi Toyota Avanza sendiri, perolehan penghargaan ICSA 2017 ini merupakan kali ke-5 yang berturut-turut diraih Avanza sejak 2013 pada ajang yang sama.

Selain ICSA, merek mobil yang angka penjualannya hingga kini sudah mencapai lebih dari 1,6 juta unit tersebut pada tahun ini juga berhasil meraih penghargaan The Most Valuable Brand untuk kategori MPV dengan predikat platinum dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2017 yang digelar Oktober 2017 lalu.

Sementara pada ajang Reader's Choice Award 2017 yang diselenggarakan Majalah Mother & Baby  akhir September 2017 lalu,  Avanza juga kembali sukses meraih penghargaan tertinggi untuk kategori mobil  keluarga terfavorit  karena dinilai sebagai kendaraan yang paling konsisten memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan untuk para penumpangnya, tidak terkecuali bagi anak balita dan ibunya.

"Berbagai penghargaan yang berhasil diraih MPV andalan Toyota selama ini makin menunjukkan eksistensi Avanza  sebagai mobil  yang masih mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia meski banyak pilihan kendaraan yang hadir pada segmen MPV ini. Kami berharap apresiasi ini akan semakin memicu Toyota untuk senantiasa berupaya menghadirkan ever better cars kepada para pelanggannya," kata Soerjopranoto

Sejalan dengan semangat Let's Go Beyond, Toyota selalu berupaya menghadirkan mobil yang mampu memberikan ekspektasi lebih kepada penggunannya.

 Selain itu, seiring  mewujudkan Total Ownership Experience kepada pelanggannya, Toyota  juga senantiasa melakukan improvement terhadap produk-produknya baik dari sisi teknologi, maupun layanan.

"Toyota memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan mobil dan mewujudkan peace of mind bagi pelanggannya. Selain menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pelanggan,  dengan dukungan 305 outlet resmi Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia kami senantiasa berupaya mewujudkan hal tersebut," tutur Soerjopranoto.

Sepanjang Januari - Oktober 2017, total MPV Toyota membukukan penjualan sebesar 230.904 unit.

Avanza masih tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan Toyota, yaitu sekitar 31,2% dari total penjualan whole sales yang dibukukan Toyota dalam 10 bulan pertama tahun ini.

Toyota Avanza membukukan total penjualan whole sales 99.459 unit dan kokoh sebagai market leader di segmen low MPV. 

Sementara itu, pada bulan Oktober 2017 segmen hatchback Toyota membukukan total wholesales 2.333 unit atau tumbuh hampir 4% dibandingkan dengan penjualan pada bulan sebelumnya. Yaris berkontribusi sebesar 24.5% terhadap total penjualan Hatchback Toyota. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda